Cegah Pungli,Pemko Siap Besinergi

  • Kamis, 16 Juni 2022 - 11:50:15 WIB | Di Baca : 717 Kali

 

SeRiau-  Kelompok Kerja (Pokja) Pencegahan Satgas Saber Pungli Pusat mendatangi Kota Pekanbaru, Rabu (15/6/2022). Mereka melakukan pertemuan dengan Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun SSTP MAP .

Pj Wali Kota Pekanbaru, Muflihun menyebut bahwa kedatangan tim dalam rangka kunjungan kerja. Ia menilai kedatangan tim juga bentuk sinergi dalam pemberantasan Pungli.

Loading...

Dirinya menilai bahwa tahun 2020 pandemi melanda. Kondisi ini membuat ekonomi cendrung menurun. Ia pun berharap setelah penerapan PPKM level 1 bisa meningkatkan ekonomi.

"Aktivitas perekonomian pun sudah dimulai, maka kita berupaya juga memberantas pungli. Kita sinergi dengan satgas saber pungli di pusat," ujarnya.

Tim saber pungli pusat tentu bekerjasama dengan tim di daerah dalam mengawal layanan publik yang rawan pungli. Ia menyebut bahwa untuk ke depan tim bakal mengawasi layanan publik di Pekanbaru

Jangan ada pungli di Kita Pekabaru, tim saber pungli di Pekanbaru nantinya menyasar pelayanan publik yang rawan pungli," paparnya.

Tim satgas bisa terus mencegah adanya praktek pungli di layanan publik. Ia mengingatkan agar jangan sampai ada praktek publik di layanan publik. Apalagi di MPP sehingga ia mendorong pengawasan layanan publik.

Koordinator Pokja Pencegahan Satgas Saber Pungli Pusat, Nugroho mengapresiasi sambutan dari pemerintah kota dan tim satgas saber pungli Pekanbaru. Ia menyebut bahwa tim siap mendukung program pemerintah kota dalam memberantas pungli.

Nugroho menyampaikan bahwa layanan MPP menjadi perhatian untuk pembangunan zona integegritas. Ia berharap nantinya MPP bisa mengoptimalkan layanan publik.

"Lalu untuk meningkatkan indeks kepuasan, masyarakat harus ikut serta. Satgas saber pungli juga menindaklanjuti laporan masyarakat,"pungkasnya.( Rilis)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar