Tingkatkan Koordinasi dan Kolaborasi, Pj Wali Kota Hadiri Rapat Forkopimda

  • Jumat, 10 Juni 2022 - 15:54:51 WIB | Di Baca : 2575 Kali

 

SeRiau- Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun SSTP MAP menghadiri rapat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pekanbaru, pada Kamis (9/6/2022), di Kantor Komandan Distrik Militer 0301 Pekanbaru.

Ada beberapa topik yang dibahas dalam rapat kali ini.  Pertama, terkait evaluasi penanganan covid-19 dan progress vaksinasi di Kota Pekanbaru. "Dalam hal ini, kami Forkopimda sepakat untuk meningkatkan capaian vaksinasiasi di Pekanbaru. Ini sebagai langkah antisipasi penyebaran virus covid- 19, kita ingin ekonomi masyarakat kembali bergerak. Untuk itu sistem kekebalan imun perlu dijaga," ujar Muflihun.

Kedua, Car Free Day (CFD) di Jalan Gajah Mada Pekanbaru berncana kembali dibuka pada tanggal 12 Juni 2022. Bahkan para pedagang kembali diperbolehkan berjualan disana. Namun demikian tetap diatur jaraknya sesuai protokol kesehatan.

"Sebelum pandemi Covid-19 terjadi, jalur CFD dipenuhi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Dalam rapat tadi, kami sepakat mengatur posisi pelaku UMKM dengan jarak. Semoga ini bisa menghidupkan kembali roda ekonomi bagi Pelaku UMKM," sebutnya.

Terakhir, mengenai pencanangan "Pekanbaru Bebas Sampah" yang telah di deklarasikan, pada Senin (6/6/2022) lalu, Pj Wali Kota 8Pekanbaru terus meningkatkan koordinasi dengan Forkopimda. Hal ini agar aksi ini bukan hanya deklarasi seremonial belaka, melainkan aksi nyata untuk mewujudkan pekanbaru bersih.

"Kita perlu terus berkoordinasi mulai dari lapisan bawah. Kita Pemko punya Lurah teruslah berkolaborasi dan berkoordinasi dengan Babinsa dan Babinkhamtibmas. Sama - sama kita jalankan aksi ini, semoga tahun 2023 mendatang piala Adipura kembali ke Kota Pekanbaru," harapnya.( Rilis)





Berita Terkait

Tulis Komentar