Pj Wali Kota Pekanbaru Sampaikan Siap Dukung Program BPJS Ketenagakerjaan

  • Kamis, 09 Juni 2022 - 18:32:02 WIB | Di Baca : 2287 Kali

 

SeRiau- Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru, Muflihun SSTP MAP melakukan penyerahan secara simbolis santunan kematian kepada lima ahli waris, Rabu (8/6/2022) petang. Penerima santunan merupakan ahli waris dari RT/RW dan marbot peserta BPJS Ketenagakerjaan di Kota Pekanbaru.

Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan, Anggoro Eko Cahyo juga hadir dalam penyerahan santunan. Asisten I Setdako Pekanbaru, Syoffaizal dan Asisten II Setdako Pekanbaru, El Syabrina juga hadir dalam penyerahan santunan yang berlangsung di Kantor BPJS Ketenagakerjaan Pekanbaru.

Muflihun menyampaikan bahwa santunan ini merupakan satu manfaat bagi keluarga peserta BPJS Ketenagakerjaan dari kelompok rentan. Ada santunan bagi ahli waris peserta yang sudah meninggal dunia.

Pemerintah kota memberi apresiasi kepada BPJS Ketenagakerjaan atas santunan ini. Ia berharap nantinya ada elemen masyarakat dari kalangan pekerja di kelompok rentan lainnya bisa menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Apalagi pemerintah kota siap memberi dukungan terhadap program BPJS Ketenagakerjaan. Satu dukungan lewat Peraturan Wali Kota Pekanbaru tentang Program Sosial Ketenagakerjaan Untuk Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Non ASN.

Pemerintah kota pun menggelontorkan anggaran sekitar Rp 4 Miliar untuk mendukung program ini. Ia berharap nantinya jumlah peserta dari program ini bisa bertambah

"Semoga nantinya bisa bertambah jumlah peserta BPJS Ketenagakerjaan dari pekerja di kelompok rentan, pemerintah kota siap memberi dukungan," ujarnya.

Dirinya menyebut bahwa sejumlah daerah sudah memiliki perda terkait program BPJS Ketenagakerjaan bagi pekerja dari masyarakat kelompok rentan. Ia menyebut untuk ke depan pemerintah kota bakal mempelajari untuk menyusun peraturan daerah terkait program ini sehingga jumlah peserta bisa bertambah banyak.

"Kita mendukung program pemerintah pusat dan membantu masyarakat," jelasnya. (Rilis)





Berita Terkait

Tulis Komentar