Pengurus FKMPI Pekanbaru Resmi Dilantik

  • Ahad, 23 Januari 2022 - 21:11:56 WIB | Di Baca : 3435 Kali

SeRiau - Pengurus Forum Komunikasi Masyarakat Piaman Indonesia (FKMPI) Pekanbaru periode 2021-2026 resmi dilantik. Pelantikan dipimpin langsung oleh Ketua Umum DPN FKMPI Armawi Koto, di Gelanggang Remaja, Pekanbaru, Sabtu (22/1/2022).

Dalam pelantikan itu turut dihadiri oleh Gubernur Sumatera Barat Buya Mahyeldi, Gubernur Riau Syamsuar, Sekda Kota Pekanbaru M Jamil dan Forkopimda Kota Pekanbaru.

Ketua FKMPI Pekanbaru Adhi F yang didampingi Sekretaris Anis Murzil mengatakan, dalam acara pelantikan ini diisi dengan berbagai kegiatan. Ada berbagai festival kolaborasi Paman-Pekanbaru yang di antaranya festival kuliner, ekonomi kreatif dan seni budaya.

Loading...

"Kegiatan ini juga diiringi dengan berbagai macam iven, di antaranya lomba tari indang (Piaman) dan tari zapin (Riau), kemudian baju kurung basiba dari Pariaman dan baju kurung melayu dari Riau," ujar Anis.

Selain itu, juga ada festival teh talua yang ditandai dengan pembukaan festival Piaman Pekanbaru dengan mengocok 100 teh talua. Kemudian festival salah lauak dan stand pameran yang diisi oleh pemerintah kota Pekanbaru.

Dijelaskannya, FKMPI adalah organisasi paguyuban Piaman sebagai tempat berkumpulnya masyarakat Piaman di Pekanbaru. "Organisasi ini fokus pada ekonomi kreatif dan juga memajukan kesejahteraan anggota," ungkapnya. Rls




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar