Silaturahmi dengan Atlet PON, Wako Pekanbaru Janjikan Reward Awal Tahun

  • Selasa, 19 Oktober 2021 - 18:14:07 WIB | Di Baca : 3309 Kali

SeRiau - Wali Kota (Wako) Pekanbaru Dr Firdaus ST MT silaturrahmi dengan atlet-atlet Pekanbaru yang ikut PON XX 2021 Papua, di Sultan Resto Pekanbaru, Selasa (19/10/2021).

Turut hadir dalam Forkopimda Pekanbaru, Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru M Jamil, Asisten I Azwan, dan Ketua KONI Pekanbaru Anis Murzil.

Dalam sambutannya, Wako Pekanbaru Firdaus mengapresiasi atlet-atlet Pekanbaru yang telah berjuang mengharumkan nama Riau di kancah nasional, pada iven PON XX 2021 di Papua. Menurutnya, prestasi itu didapatkan jika atlet-atlet kompak, sehingga dapat memberikan prestasi yang terbaik.

"Kita akan dapat diraih apabila tim dari Pekanbaru ini kompak, semua mempunyai peluang kontribusi untuk mencetak prestasi yang terbaik," ujarnya.

Terlebih lagi, lanjut Wako, tahun 2022 mendatang, atlet-atlet ini akan bertanding lagi dan berjuang untuk mengharumkan nama Kota Pekanbaru di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau 2021 di Kabupaten Kuantan Singingi.

"Tahun depan di Kuansing, semoga di tahun 2022 kita bisa mewujudkan yang terbaik untuk meraih juara umum Porprov. Untuk mencapai ini harus didukung dengan ikhtiar dan doa," terang Firdaus.

Dalam masa pandemi Covid-19, Ia juga berharap, dunia olahraga dapat berkontribusi untuk kesehatan dan memotivasi masyarakat untuk menjaga kesehatan yang baik. Sehingga dengan kesehatan dapat membentuk imunitas yang baik, dan dapat menurunkan penyebaran wabah Covid-19.

"Jadilah atlet dan pelatih pelopor dalam menjaga diri dari Covid-19. Sehingga kita bisa menekan Covid-19 ini. Dan penyebaran ini dapat melandai. Semoga ini menjadi motivasi bagi kita dalam menerapkan prokes mencegah Covid-19," harapnya.

Selain itu, Wako juga menjanjikan bonus atau reward bagi atlet dan pelatih yang berprestasi pada PON XX 2021 Papua ini. Rencananya, reward itu akan diberikan awal tahun 2022 di APBD Kota Pekanbaru.

Sementara itu, Ketua KONI Pekanbaru Anis Murzil menyampaikan bahwa, atlet Pekanbaru merupakan penyumbang medali emas terbanyak untuk Riau pada PON XX 2021 di Papua. "Ada 8 emas, 9 perak dan 11 perunggu dari atlet Pekanbaru," ujarnya.

Jumlah tersebut kata Anis, merupakan persembahan medali terbanyak dibandingkan dengan kabupaten/kota lainnya. "Kita sudah mengalahkan perolehan medali emas Bengkalis yang merupakan juara Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau 2017 lalu," ungkapnya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar