Akibatkan Cuaca Panas 3 Hektare Lahan Terbakar Di Dumai

  • Sabtu, 16 Oktober 2021 - 15:15:56 WIB | Di Baca : 9413 Kali

 

SeRiau-Dumai-Cuaca panas yang melanda Dumai Riau mengakibatkan terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Sekitar Tiga hektare lahan semak belukar terbakar dan hampir menyasar ke pemukiman warga.

Kebakaran hutan dan lahan ini terjadi pada titk koordinat 1°40'27' - 101°22'50" di jalan paret sadak kelurahan Bagan Keladi Kecamatan Dumai Barat, Jumat (15/10). Sekitar tiga hektare lahan semak belukar pohon akasia terbakar dan mengakibatkan kabut asap pekat di sekitar lokasi.

Loading...

Tim Satgas Darat Gabungan melaksanakan Pemadaman dan Pendinginan di lokasi Karhutla. Kebakaran lahan ini, terjadi diatas permukaan dan bawah tanah Gambut sehingga petugas mendapat sedikit kesulitan untuk pemadaman. Selain itu, juga dipicu tiupan angin kencang dan kesulitan mendapatkan sumber air.

Tim Gabungan BPBD, TNI dan POLRI serta MANGGALA AGNI terus berjibaku di lapangan untuk melakukan Pemadaman dan Pendinginan. Diperkirakan kebakaran dapat diatasi dalam satu hari ke depan.

Musim kemarau yang melanda wilayah Dumai ini, semua masyarakat dihimbau agar tidak melakukan pembakaran lahan dalam hal pembukaan kebun baru. Pada saat ini sangat rentan sekali, terjadi kebakaran hutan dan lahan, karena pada umunya kondisi lahan merupakan tanah gambut tentu jika terbakar sangat sulit api dipadamkan.

 

 

Penulis : Dedi Iswandi




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar