Jelang Berangkat PON, KONI Pekanbaru Beri Uang Saku Tambahan Kepada Atlet

  • Ahad, 19 September 2021 - 06:25:31 WIB | Di Baca : 2531 Kali
Wali Kota Pekanbaru Firdaus serahkan uang saku tambahan kepada atlet dan pelatih Pekanbaru kontingen Riau, Sabtu (18/9/2021)

SeRiau - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) kembali memberikan sagu hati atau uang saku tambahan bagi atlet Pekanbaru kontingen Provinsi Riau yang turun pada PON XX 2021 di Papua. Pemberian sagu hati itu diberikan langsung secara simbolis oleh Wali Kota Pekanbaru Dr Firdaus ST M, di Hotel Labersa, Sabtu (18/9/2021) malam.

Dalam acara itu, turut hadir Wakil Ketua I KONI Riau Dastrayani Bibra, Ketua KONI Pekanbaru Anis Murzil, Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Ginda Burnama, dan seluruh atlet dan pelatih Pekanbaru yang menerima bantuan tersebut.

Wali Kota Pekanbaru Firdaus mengatakan, kontingen Riau pada PON tahun ini mayoritas diisi oleh atlet dan pelatih dari Pekanbaru. "Tentunya, prestasi-prestasi kontingen Riau nanti akan sangat diwarnai oleh atlet-atlet dari Pekanbaru," ujarnya.

Loading...

Ia berharap, Provinsi Riau pada PON ini bisa mendapatkan prestasi minimal seperti tahun sebelumnya. "Dan prestasi itu, akan sangat ditentukan oleh atlet dan pelatih dari Kota Pekanbaru," imbuhnya.

Ketua KONI Pekanbaru Anis Murzil menambahkan, uang saku tambahan itu diberikan kepada 60 orang yang terdiri dari atlet dan pelatih asal Pekanbaru. "Masing-masing mendapatkan tambahan uang saku sebesar Rp5 juta," sebutnya.

Ia juga menyebut bahwa sagu hati yang diberikan itu merupakan tahap dua. Dimana, KONI Pekanbaru sebelumnya juga telah memberikan sagu hati kepada mereka, sebelum pelaksanaan pemusatan latihan daerah (Pelatda).

"Sebelumnya sudah kita berikan sagu hati ini Rp2 juta per orang, kemudian kita tambah lagi untuk bekal mereka di PON nanti sebsar Rp5 juta, jadi total Rp7 juta," katanya.

Dikatakannya, sagu hati bukan dilihat dari nilainya, akan tetapi di sini Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru turut memikirka, peduli terhadap atletnya yang berangkat ke Papua.

Bahkan kata Anis, Pemko juga menyediakan bonus bagi atlet dan pelatih yang meraih medali di PON nanti. "Pemko sudah merencanakan besaran angka yang akan diberikan untuk bonus atlet nantinya," pungkasnya. (**H)!




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar