Bupati Rokan Hilir Dikukuhkan Sebagai Kamabicab Gerakan Pramuka 0410 Rohil

  • Senin, 23 Agustus 2021 - 22:25:03 WIB | Di Baca : 2426 Kali

 

SeRiau - Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong bersama Wakil Bupati Rohil Sulaiman dilantik sebagai Ketua dan Wakil Ketua Majelis Pimpinan Cabang Gerakan Pramuka 0410 Rohil. Pelantikan berlangsung di gedung misran rais bagansiapiapi, senin sore 23/08/2021.

Pengukuhan berlangsung lancar dan hikmad yang dikukuhkan langsung oleh Ketua Kwarda Riau Azaly Djohan disaksikan Ketua Harian Mabida Pramuka Riau Masrul Kasmi serta unsur forkopimda Rohil. 

Pengukuhan ditandai dengan pembacan naskah pelantikan kemudian pengucapan sumpah dan janji serta penandatanganan berita acara sumpah pelantikan oleh Kepala Kwarda Pramuka Riau kepada Pengurus Pramuka Rohil. 

Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong bertekad akan membawa gerakan pramuka rohil lebih baik kedepannya, " Insyallah setelah dilantik gerakan ormauka rohil akan lebih baik lagi kedepannya, "kata Bupati. 

Dengan menggalakkan berbagai kegiatan di wadah pramuka makandigarapkan mampu menangkal berbagai macam kenakalan yang menghantui generasi muda. 

" Kami juga tentunya mengajak masyarakat rohil khususnya pemuda agar lebih terarah dan tidak terpengaruh hal negatif seperti narkoba dan kenakalan remaja lainnya, "harapnya.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Wakil Bupati Rokan Hilir Sulaiman, bahwa dirinya menginginkan hadirnya gerakan pramuka ini mampu sebagai wadah generasi muda untuk belajar dan melindungi diri dari hal negatif. 

" Mudah mudahan kedepannya pramukan di rohil lebih hidup lagi karena dengan pramuka kita bisa membina anak anak kita dari hal yang negatif, "pinta Wabup. 

Dalam kesempatan itu juga digelar upacara sederhana dalam peringatan Hari Pramuka yang ke 60 tahun 2021.(ad)





Berita Terkait

Tulis Komentar