100 Warga Binaan Lapas Bagansiapiapi Terima Vaksinasi Dosis ke 2 Dari Serbuan Vaksinasi Kodim 0321 Rohil

  • Sabtu, 21 Agustus 2021 - 14:41:49 WIB | Di Baca : 2516 Kali

SeRiau - Kegiatan serbuan vaksinasi terus digalakkan Kodim 0321 Rokan Hilir (Rohil) di tengah-tengah masyarakat. Kali ini, serbuan vaksinasi TNI dilaksanakan di Lapas kelas ll A Bagansiapiapi, Sabtu (21/8/2021). 

Serbuan vaksinasi yang dilaksanakan Kodim 0321 Rohil tersebut bekerjasama dengan Dinas Kesehatan melalui Puskesmas Bagansiapiapi dibawah pimpinan dr Erwinto. 

Antusias para Narapidana juga tampak sangat tinggi dalam mengikuti kegiatan vaksinasi. Dimana, Dandim 0321 Rohil Letkol arh Agung Rakhman Wahyudi yang diwakili Pasi Intel Kapten Arh E Nasution juga secara langsung memantau kegiatan vaksinasi. 

Dandim 0321 Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi melalui Pasi Ops Kapten M Manurung mengatakan, kegiatan vaksinasi serbuan TNI telah dilaksanakan Kodim 0321 Rohil di seluruh fasilitas kesehatan yang ada di Kabupaten Rohil. 

Untuk pelaksanaan serbuan vaksinasi di Lapas Bagansiapiapi ini sendiri lanjutnya, merupakan permintaan dari Kepala Puskesmas Bagansiapiapi dan pihak Lapas itu sendiri. 

Kegiatan serbuan vaksinasi ini tambahnya, merupakan program pusat. Untuk Rohil sendiri, selama pelaksanaan serbuan vaksinasi, setidaknya telah menghabiskan 1.500 vial yang terdiri dari 750 vial dosis 1 dan 750 vial untuk dosis 2.

"Untuk dosis satu telah selesai disuntikkan, sementara untuk dosis 2 sudah sekitar 80 persen," sebutnya. 

Sementara itu, Kalapas Bagansiapiapi Wachid Wibowo melalui Kasi Binaan Lapas Dasril menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kodim 0321 Rohil yang telah melaksanakan serbuan vaksinasi di Lapas tersebut. 

"Dengan adanya vaksinasi ini mudah-mudahan warga binaan yang ada di Lapas dapat terhindar dari covid 19," cakapnya. 

Dasrial menambahkan, dalam kegiatan vaksinasi ini, pihaknya menargetkan 100 peserta untuk mengikuti vaksinasi tahap kedua. Dimana katanya lagi, warga binaan yang mengikuti vaksinasi merupakan warga binaan yang memiliki Nomor Induk Kependudukan (NIK). 

"Kita menargetkan hari ini 100 warga binaan selesai di vaksinasi. Kami menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kodim 0321 Rohil yang telah melaksanakan serbuan vaksinasi di Lapas ini, " pungkasnya.(ad)





Berita Terkait

Tulis Komentar