Saran DPRD Hingga Persetujuan Rancangan Awal RPJMD Rokan Hilir 2021 - 2026

  • Senin, 16 Agustus 2021 - 21:07:39 WIB | Di Baca : 1955 Kali

SeRiau - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD Rokan Hilir menggelar Rapat Paripurna Penyampaian Rekomendasi/Saran dan Sekaligus Penandatanganan Nota Kesepakatan bersama atas Rancangan Awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Rokan Hilir tahun 2021-2026.

Rapat Paripurna berlangsung di ruang rapat kantor DPRD Rohil di Kompleks Perkantoran Pemkab Rohil, Senin (16/08/21). Rapat Paripurna di pimpin oleh Ketua DPRD Rohil Maston didampingi para Wakil Ketua, dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Rohil Afrizal Sintong dan Sulaiman, Anggota DPRD serta Para Kepala OPD.

Dalam rapat Paripurna ini DPRD Rohil mberikan Rekomendasi atau Saran terkait Rancangan Awal RPJMD Rohil tahun 2021-2026. Rekomendasi itu disampaikan oleh Anggota DPRD Rohil Imam Suroso.

Loading...

Sedikitnya ada 15 Rekomendasi atau Saran yang di berikan oleh DPRD Rohil terkait RanWal RPJMD Rohil Tahun 2021-2026 diantaranya

Rekomendasi dan Saran DPRD atas Rancangan Awal RPJMD Rohil tahun 2021 - 2026 disampaikan oleh Anggota DPRD Imam Suroso.

Adapun bunyi rekomendasi dan saran tersebut diantaranya :
1. Rencana pemda untuk menjadikan eks pegawai honorer sebagai tenaga p3k agar dapat menempatkan kebutuhan di masing masing opd.
2. Pemda harus merumuskan syarat dan kriteria pengangkatan eks pegawai honor menjadi tenaga p3k.
3. Peningkatan pelayanan disdukcapil kepada masyarakat.
4. membuat terobosan baru dalam pelayanan satu atap.
5. meningkatkan pendapatan pajak atau PBB yang setiap tahun di bawah target.
5. dinas terkait diminta mensosialiasikan spt kepada masyarakat.
6. harus ada sistem dan kebijakan untuk menekan kepada wajib pajak agar taat membayar pajak.
7. pembangunan kedepan benar benar berkeadilan seluruh kecamatan.
8. pembangunan harus skala prioritas khususnya jalan lintas desa dan kecamatan secara berkelanjutan.
9. pembangunan harus tepat sasaran, membangun jalan penghubung antar kecamatan agar akses masyarakat mudah terutama bidang pertanian.
10. pembangunan infrastruktur secara masif hingga di kawasan perbatasan.

Usai membacakan rekomendasi dan saran tersebut, DPRD Rohil menyetujuinya, persetujuan itu di bacakan oleh wakil ketua DPRD Rohil Basiran Nur Effendi serta disambut dengan kompak oleh seluruh anggota dewan untuk setuju atas rekomendasi dan saran tersebut.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Rohil H Sulaiman yang membacakan pidato Bupati Rohil mengatakan, Pemda Rohil sangat mengapresiasi DPRD Rohil yang mengagendakan paripurna ini. Dikatakan Sulaiman ini merupakan adanya komunikasi yang baik dan efektif antara Pemkab Rohil dengan DPRD yang mempunyai pandangan yang sama dalam rangka percepatan pembangunan.

Jelas Sulaiman, dokumen RPJMD ini akan menjadi acuan rencana pembangunan Kabupaten Rokan Hilir untuk lima tahun kedepan sesuai visi dan misi kepala daerah mengenai tujuan pembangunan, sasaran pembangunan, arah kebijakan dan indikator kinerja.

"Kita harus optimis atas apa yang dituangkan pada dokumen RPJMD tahun 2021-2026 telah sesuai dengan janji politik yang dijabarkan dengan tujuan yang jelas dan sasaran yang terukur yang akan bermuara masyarakat Rohil yang maju dan sejahtera," jelasnya.

Bupati Rohil Afrizal Sintong juga memberikan apresiasi dan terimakasih kepada DPRD Rohil atas penandatanganan RPJMD itu. Dikatakannya setelah RPJMD ini disahkan, selanjutnya Pemkab Rohil bersama DPRD Rohil akan segera membahas APBD murni tahun 2022.(ad)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar