Besok, Pengurus Cabang IKA PMII Rohil Akan Dilantik, Perdana di Riau

  • Jumat, 13 Agustus 2021 - 22:27:21 WIB | Di Baca : 2486 Kali

SeRiau - Pengurus Cabang Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) secara resmi dijadwalkan dilantik besok, Sabtu (14/8/2021).

Pelantikan di Gedung Pertemuan H Misran Rais, Bagansiapiapi tersebut akan dihadiri Bendahara Umum PB IKA PMII Drs H Sudarto SM, Ketua umum PW IKA Riau Dr H A Munir MA, serta sejumlah tokoh yang merupakan alumni PMII di Riau. 

Diketahui susunan dan personalia Pengurus Cabang IKA PMII Rohil periode 2019-2024 tersebut dipimpin Ketua Umum H Sulaiman SS MH yang kini adalah Wakil Bupati (Wabup) Rohil, dengan sekretaris umum Suprayetno SP dan Bendahara Umum Mardiah Abwar MSi yang diperkuat dengan sejumlah departemen. 

"Ya Insya Alla besok pelantikan IKA PMII Rohil, sebetulnya SK sudah lama tapi karena kondisi pandemi covid, sehingga baru dapat dilaksanakan saat ini," kata Ketum IKA PMII Rohil H Sulaiman SS MH, Jumat (13/8) di Bagansiapiapi.

Wabup mengatakan jika tak ada rintangan akan hadir pengurus IKA PMII pusat, begitu juga sejumlah tokoh IKA PMII di Riau.

"Seperti kita ketahui bersama bahwa PMII memiliki alumni yang tersebar di tanah air dan mengabdi di semua lini, diharapkan dengan pelantikan IKA PMII Rohil nantinya akan dapat dihasilkan gagasan yang terbaik untuk pembangunan Rohil kedepan," katanya. Ditambahkan pelantikan IKA PMII Rohil merupakan yang pertama untuk pelantikan setingkat PC di Riau. 

Sementara itu ditambahkan Sekum PMII Rohil Suprayetno SP bahwa untuk persiapan sejauh ini telah dilaksanakan dengan baik menyongsong pelantikan, diharapkan dapat berjalan dengan baik dan lancar nantinya.

Terkait dengan senarai acara diantaranya akan diwarnai dengan prosesi pelantikan yang dipimpin oleh Ketum IKA PMII atau yang mewakili, selanjutnya penyampaian sambutan dari ketua PC IKA PMII Rohil, Ketua PW IKA PMII Riau serta sambutan dari bupati. 

"Sejauh ini para pihak yang diundang siap menghadiri kegiatan pelantikan tersebut," kata Suprayetno. 

Ia menambahkan IKA PMII merupakan wadah berhimpunnya para alumni PMII yang memiliki ikatan kuat dengan Nahdlatul Ulama (NU) baik secara historis maupun kultural, dengan begitu diharapkan para alumni yang terhimpun dalam IKA PMII Rohil dapat terus meningkatkan perannya dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. 

Diketahui H Sulaiman SS MH yang kini wabup Rohil, mendapatkan amanah secara aklamasi dari jajaran alumni PMII Rohil sebagai Ketum PC IKA PMII Rohil beberapa waktu lalu, saat itu Sulaiman masih merupakan Kepala Bidang (Kabid) Pendataan dan Pelayanan di Dispenda Rohil. (ad) 





Berita Terkait

Tulis Komentar