KONI Pekanbaru Usulkan Rp8 Miliar untuk Porprov Riau 2022

  • Kamis, 12 Agustus 2021 - 11:42:30 WIB | Di Baca : 3156 Kali
Ketua KONI Pekanbaru, Anis Murzil

SeRiau - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pekanbaru usulkan anggaran Rp8 miliar untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau 2022 di Kabupaten Kuantan Singingi.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua KONI Pekanbaru Anis Murzil, bahwa pihaknya saat ini masih menunggu hasil dari pembahasan Pemerintah Kota (Pemko) terkait usulan anggaran yang akan digunakan KONI Pekanbaru untuk Porprov Riau 2022 mendatang.

"Saat ini Pemko sedang membahas usulan kita, berapa yang dikabulkan dari usulan itu, itulah yang akan kita gunakan untuk mengikuti Porprov," ujar Anis, Kamis (12/8/2021).

Dikatakannya, ada sekitar Rp8 miliar usulan yang disampaikan ke Pemko Pekanbaru. Anggaran sebesar itu khusus untuk mengikuti Porprov saja.

"Anggaran ini khusus untuk Porprov dan persiapannya," katanya.

Setelah dikabulkan berapa anggaran yang akan diberikan Pemko, pihaknya akan melakukan penyusunan program. "Dari usulan itu, berapa jumlah yang dikabulkan itu lah kita susun program, mulai dari pembinaan, non kampus hingga kampus, kemudian try in dan try out, sampai jumlah kontingen Pekanbaru," jelasnya.

Di sisi lain, pihaknya bersama KONI kabupaten/kota mengusulkan untuk pengurangan cabang olahraga (cabor) Porprov Riau. Hal itu mengingat keterbatasan anggaran dari masing-masing daerah. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar