Polsek Bunut Secara Rutin Imbau Masyarakat Terapkan Prokes

  • Jumat, 06 Agustus 2021 - 13:27:34 WIB | Di Baca : 1191 Kali

SeRiau - Untuk membiasakan masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan (prokes), Polsek Bunut secara rutin lakukan sosialisasi, Jumat (6/8/2021).

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh personel gabungan Koramil Bunut dan Polsek Bunut yang dipimpin Aiptu M Zainuddin bersama personel.

AKP Rokhani, selaku Kapolsek Bunut mengatakan, sosialisasi ini tidak langsung menunjukan hasilnya. Akan tetapi lebih kepada mengingatkan masyarakat untuk menerapkan prokes.

"Kalau melihat hasilnya selama kegiatan imbauan prokes ini kita belum bisa nilai langsung. Jadi yang pasti kita sudah mengimbau pada masyarakat supaya prokes diterapkan," katanya.

Ia juga mengatakan selain iimbauan penerapan prokes juga diadakan operasi yustisi. Kedua kegiatan ini tidak ditujukan untuk langsung menurunkan angka pertambahan kasus baru corona.

Dia mengatakan operasi yustisi ditujukan agar warga sadar pentingnya memakai masker hingga menjaga jarak demi mencegah Covid 19.

"Kemudian petugas yang melaksanakan sosialisasi difokuskan kepada tempat-tempat dimana masyarakat berkumpul dan tidak menjalankan protokol kesehatan," tutupnya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar