Bupati Rokan Hilir Sampaikan RPJMD 2021-2026 di Hadapan DPRD

  • Rabu, 04 Agustus 2021 - 21:51:58 WIB | Di Baca : 1793 Kali

SeRiau - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD Rokan Hilir menggelar Rapat Paripurna Penyampaian Rancangan Awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah atau RPJMD Kabupaten Rokan Hilir tahun 2021 - 2026.

Rapat Paripurna berlangsung di aula sidang paripurna DPRD Rohil di kompleks perkantoran Pemkab Rokan Hilir, rabu (04/08/21).

sidang dipimpin oleh Ketua DPRD Rohil Maston, didampingi Wakil Ketua Abdullah, Basiran Nur Effendi dan Hamzah, Anggota DPRD serta dihadiri langsung Oleh Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong, Sekda HM. Job Kurniawan dan Kepala OPD.

Dalam sambutan nya Bupati Rohil Afrizal Sintong menyampaikan bahwa penyusunan RPJMD ini dilakukan secara bersama dengan melibatkan semua unsur masyarakat serta pemangku kepentingan yang disertai dengan data untuk menentukan isu strategis pembangunan lima tahun kedepan.

Bupati menambahkan bahwa visi misi Rokan Hilir adalah menuju Rokan Hilir yang maju, religius dan berbudaya dengan infrastruktur dan perekonomian yang handal.

"untuk mewujudkan visi misi itu didukung oleh lima misi diantaranya mewujudkan aksebilitas infrastuktur antar wilayah, menyiapkan SDM yang unggul dan berdaya saing, meningkatkan mutu dan layanan kesehatan, memajukan sektor ekonomi dan kerakyatan di bidang pertanian, perikanan dan ekonomi kreatif serta menciptakan tata kelola pemerintah yang baik, efektif dan efisien,"kata bupati.

Orang nomor satu di Rohil ini juga menyebutkan bahwa permasalahan yang paling mendasar di Rokan Hilir yakni kebutuhan masyarakat terkait keterbukaan aksebilitas dan konektivitas antar wilayah yang saat ini masih belum maksimal.

"oleh karena itu Pemkab Rohil masih memprioritas pembangunan infrastruktur jalan, jembatan dan layanan transportasi antar daerah untuk membuka aksebilitas antar kecamatan dan desa,"ujar bupati.

Sementara itu Ketua DPRD Rohil Maston mengatakan bahwa pihaknya akan membahas RPJMD ini antar komisi hingga dilakukan kesepakatan antara pemerintah bersama DPRD.

"setelah disepakati bersama maka hasil ini akan kita bawa ke bapeda provinsi, setelah itu  akan di bahas ulang dan diserahkan ke DPRD untuk di buat pansus,"kata Maston.(ad)





Berita Terkait

Tulis Komentar