Permudah Pmantauan, Polsek Ukui Pasang Stiker di Setiap Rumah Warga yang Isoman

  • Selasa, 03 Agustus 2021 - 13:27:28 WIB | Di Baca : 1654 Kali

SeRiau - Personel Polsek Ukui pasang stiker di setiap rumah warga yang sedang menjalani isolasi mandiri (Isoman) di Kecamatan Ukui, Selasa (3/8/2021).

Kepala Kepolisian Sektor Ukui, AKP Rifendi SSos MSi mengatakan, pemasangan stiker tersebut sebagai upaya untuk memudahkan Satgas PPKM Mikro di kecamatan dan desa untuk memantau perkembangan pasien yang melaksanakan Isoman.

"Stiker untuk memudahkan pemantauan dari Satgas PPKM memastikan mereka dalam kondisi baik, juga memudahkan warga Isoman apabila membutuhkan petugas bisa langsung menghubungi nomor yang tercantum di stiker. Kemudian stiker ini juga memudahkan penyaluran bansos untuk warga terdampak Covid-19," jelasnya.

Selain itu, petugas juga mengimbau masyarakat sekitar untuk tetap beraktivitas seperti biasa namun dengan protokol kesehatan. Ia jugaa berharap masyarakat turut membantu warga yang melaksanakan Isoman dalam hal pemenuhan kebutuhan sehari-hari seperti makanan.

Kapolsek menjelaskan, Covid-19 bukan hal yang baru, bukan hal yang menakutkan apa lagi memalukan, siapa saja bisa terjangkit Covid-19. "Untuk itu mari bersama-sama kita lawan Covid-19 ini dengan terus menerapkan disiplin protokol kesehatan di manapun berada," katanya.

Dikatakannya, stiker yang terpasang dapat dilepas kembali setelah masa Isoman selesai dan warga dinyatakan negatif Covid-19. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar