Markasim, Kami Bertekad Penyaluran BLT Harus Tepat Sasaran

  • Selasa, 27 Juli 2021 - 15:30:27 WIB | Di Baca : 2084 Kali

 

SeRiau - Baru baru ini Kepenghuluan Bagan Jawa Kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai atau BLT kepada sejumlah warga yang kategori layak menerima BLT, bantuan itu diserahkan dikantor Kepenghuluan Bagan Jawa pada tanggal 23 juli lalu. 

Sedikitnya ada 102 orang warga yang menerima bantuan itu yang langsung diserahkan oleh penghulu Bagan Jawa Markasim. 

"Kemaren pada tanggal 23 Juli sudah kita salurkan bantuan BLT nya yang langsung diterima oleh warga yang layak menerima, " kata Penghulu Bagan Jawa Markasim saat diwawancarai. 

Ditambahkan nya penerima BLT itu berdasarkan hasil musyawarah bersama semua pihak dan memutuskan kriteria penerima yang layak seperti warga miskin lansia dan miskin berpenyakit menahun. 

"Penerima BLT itu sudah kita putuskan kemaren bersama tokoh masyarakat, tokoh agama, pemuda, unsur bpkep, kepala Dusun, rt, rw bahkan pendamping desa, pkh, bpnt hingga PSM. Kita sepakat dalam berita acara bahwa penerima BLT itu hanya warga miskin lansia dan miskin berpenyakit menahun, " Katanya. 

Pasca dilantik sebagai datuk penghulu Bagan Jawa, dirinya bertekad ingin membawa perubahan yang lebih baik kedepannya untuk Bagan Jawa. 

"Setelah dilantik saya bertekad baik untuk menjadikan bagan Jawa menjadi lebih baik lagi, saya berjanji kepada dirinya saya akan bekerja semaksmimal mungkin untuk mengabdi ke masyarakat, khusus untuk BLT ini saya akan serahkan ke penerima yang berhak menerimanya "ungkapnya.

Lanjut Markasim, dirinya juga mengingatkan setiap ketua rt dan RW agar memberikan data penerima bantuan yang layak dan memang membutuhkan bantuan, jangan sampai ada warga yang mendapat bantuan secara ganda. 

"kepada seluruh rt dan RW agar memasukkan data penerima bantuan yang sesuai dan wajar, jangan sampai ada yang dobel, karena kita ingin bantuan ini diterima secara merata oleh warga yang benar benar layak menerima bantuan itu, "tutupnya.(ad)





Berita Terkait

Tulis Komentar