Yayasan Fastabiqul Khoirot dan DMI Gelar Silaturrahmi dan Syukuran Bersama Muallaf

  • Rabu, 21 Juli 2021 - 17:58:03 WIB | Di Baca : 654 Kali

SeRiau - Yayasan Fastabiqul Khoirot bersama Dewan Mesjid Indonesia Rokan Hilir dan Persatuan Muallaf menggelar silaturrahmi serta syukuran dalam rangka perayaan Idul Adha 1442 Hijriyah. Silaturrahmi dan Syukuran berlangsung di Pujasera Bagansiapiapi, Rabu 21/07/2021.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Yayasan Fastabiqul Khoirot Surya Arfan, Ketua DMI Rohil Wazirwan Yunus serta ratusan para Muallaf yang tergabung dalam Persatuan Muallaf Rokan Hilir.

Dalam kesempatan itu juga dilakukan penyerahan daging hewan kurban kepada 150 para Muallaf yang ada di Bagansiapiapi Rokan Hilir.

Loading...

"Alhamdulillah kegiatan silaturahmi dan Syukuran kita pada hari ini berjalan dengan lancar, kita juga membagikan daging kurban sebanyak 150 kantong kepada para Muallaf, kata Ketua Yayasan Fastabiqul Khoirot Surya Arfan.

Ditambahkannya bahwa daging kurban yang di bagikan itu merupakan sumbangan dari komunitas kreatif sedekah Pekanbaru serta dari yayasan fastabiqul khoirot dan pengurus DMI Rohil.

"Kita mendapat sumbangan dari komunitas kreatif sedekah Pekanbaru berupa satu ekor lembu dan satu ekor kambing dari yayasan fastabiqul Khoirot serta iuran dari seluruh anggota "ucap Surya".

Tujuan di gelarnya silaturahmi ini untuk mempererat hubungan antara para Muallaf dengan yayasan fastabiqul Khoirot sebagai pembina, " kita mengetahui bahwa dampak Pandemi covid-19 ini sejumlah kegiatan seperti melakukan wirid terpaksa kita tunda sehingga dengan momen ini lah kami bisa berkumpul dan saling memotivasi, "ungkapnya".

Sementara itu Ketua DMI Rokan Hilir Wazirwan Yunus menyampaikan DMI Rohil siap bekerjasama dengan DMI Provinsi Dalam hal pembinaan para Muallaf.

"Kebetulan pengurus DMI provinsi juga ada menjadi pengurus persatuan Muallaf provinsi, jadi kita meminta agar para Muallaf khususnya di Rokan hilir bisa diperhatikan dan dibina,"katanya".

Wazirwan berharap persatuan Muallaf provinsi bisa membantu dana pembinaan untuk Muallaf rohil, " kami berharap ada dana binaan rutin dari Muallaf provinsi Riau untuk Muallaf rohil sehingga anggaran tersebut bisa digunakan untuk membina para muallaf yang ada di Rohil,"tutupnya".(ad)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar