Jamin Keamanan Lingkungan, Polsek Bunut Gelar Patroli C3 dan Sosialisasi Prokes

  • Rabu, 21 Juli 2021 - 13:08:56 WIB | Di Baca : 495 Kali

SeRiau - Sebagai bentuk upaya pencegahan dan menjamin keamanan lingkungan setempat, Polsek Bunut, Polres Pelalawan kembali melaksanakan patroli curas, curat dan curanmor (C3) di daerah rawan tindak kejahatan, Rabu (21/7/2021).

Kegiatan ini dilakasanakan mengerahkan sejumlah anggotanya yang dipimpin Bripka S Gultom untuk menyisir lokasi-lokasi rawan aksi kriminalitas. Di antaranya pusat perbelanjaan maupun lingkungan kantor perbankan.

Selain patroli C3, dalam kesempatan tersebut petugas juga turut menyosialisasikan terkait adaptasi kebiasaan baru (AKB), khususnya soal penerapan protokol kesehatan (prokes).

Loading...

"Dalam kegiatan ini, petugas yang menyisir seputaran Kecamatan Bunut, masih saja menemukan adanya para pelanggar Prokes yang tidak menggunakan masker, maupun tidak jaga jarak," ujarnya.

Pada saat melaksanakan patroli jika petugas menemukan pelanggar Prokes terhadap pelanggar kami tetap memberikan teguran lisan. Karenanya, petugas selalu menghimbau kepada masyarakat untuk bersama menjaga kesehatan minimal dengan cara menggunakan masker," ungkap Bripka S Gultom.

Lebih lanjut, Bripka S Gultom menerangkan, kehadiran polisi tentunya sangat dibutuhkan di setiap waktu guna mencegah bertemunya faktor niat para pelaku kejahatan dengan faktor kesempatan yang berpotensi pada terjadinya kejahatan atau gangguan keamanan.

"Untuk itu, dia berharap masyarakat di wilayah setempat dapat bekerja sama dengan petugas dalam upaya menciptakan situasi yang aman dan kondusif," pungkasnya. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar