Polsek Ukui Sosialisasikan Saber Pungli Kepada Masyarakat dan Layanan Publik

  • Senin, 19 Juli 2021 - 13:31:51 WIB | Di Baca : 1310 Kali

SeRiau - Untuk mengantisipasi adanya pungutan liar di Kecamatan Ukui, Polsek Ukui melalui Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian Polsek Ukui Aiptu Baroni dan personel melaksanakan sosialisasi saber pungli kepada masyarakat di Kelurahan Ukui, Senin (19/7/2021).

Kapolsek Ukui AKP Rifendi menyampaikan, kegiatan ini disosialisasikan agar masyarakat mengetahui bahwa sudah adanya tim saber pungli Kabupaten Pelalawan. Tim ini terdiri dari berbagai instansi yang mempunyai wewenang untuk mengawasi penggunaan dana yang bersumber dari APBN atau APBD guna menghindari penyalahgunaan dana sehinggga penggunaan dana dapat sesuai dengan aturan dan tepat sasaran.

"Kami akan terus melakukan kegiatan sosialisasi tolak pungli di wilayah Kecamatan Ukui kepada petugas pelayanan publik dan masyarakat. Sehingga masyarakat paham bahwa pungli itu merupakan tindak pidana," katanya.

Selain itu, kegiatan itu juga bertujuan untuk memberantas praktek pungli secara tegas, terpadu, efektif, efisien dan mampu menimbulkan efek jera pada pelaku. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar