Polsek Bunut Gelar Patroli C3 dan Sosialisasi Prokes

  • Senin, 19 Juli 2021 - 12:59:22 WIB | Di Baca : 1275 Kali

SeRiau - Sebagai bentuk upaya pencegahan demi keamanan lingkungan setempat, Polsek Bunut, Polres Pelalawan melaksanakan patroli C3 (curat, curas, curanmor) di wilayah rawan tindak kejahatan, Senin (19/7/2021).

Pada kegiatan ini, Polsek Bunut mengerahkan sejumlah anggotanya yang dipimpin Aiptu M Zainuddin untuk menyisir lokasi-lokasi rawan aksi kriminalitas. Di antaranya, pusat perbelanjaan maupun lingkungan kantor perbankan.

"Kita mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dan berhati-hati di mana pun berada. Karena kejahatan tidak hanya terjadi karena niat pelaku, namun juga karena adanya kesempatan," ujar Aiptu Zainuddin.

Selain itu, pihaknya juga mengimbau masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan (prokes). Petugas yang menyisir seputaran Kecamatan Bunut, masih saja menemukan adanya para pelanggar prokes yang tidak menggunakan masker, maupun tidak jaga jarak.

"Pada saat melaksanakan patroli, petugas menemukan pelanggar, maka terhadap pelanggar kita tetap memberikan teguran lisan. Karenanya, kita selalu mengimbau kepada masyarakat untuk bersama menjaga kesehatan minimal dengan cara menggunakan masker," ungkap Aiptu M Zainuddin.

Lebih lanjut, Aiptu M Zainuddin menerangkan, kehadiran polisi tentunya sangat dibutuhkan di setiap waktu guna mencegah bertemunya faktor niat para pelaku kejahatan dengan faktor kesempatan yang berpotensi pada terjadinya kejahatan atau gangguan keamanan.

Untuk itu, dia berharap masyarakat di wilayah setempat dapat bekerja sama dengan petugas dalam upaya menciptakan situasi yang aman dan kondusif. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar