Tim Satgas Covid-19 Pantau Penerapan Prokes di Pelabuhan Penyalai

  • Ahad, 18 Juli 2021 - 13:58:24 WIB | Di Baca : 1254 Kali

SeRiau - Tim Satgas Covid-19 yang bertugas di Pos Pantau Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) melakukan penjagaan di Pelabuhan Penyalai, Kecamatan Kuala Kampar. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi pelanggaran protokol kesehatan (prokes), Ahad (18/7/2021).

Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk mencegah penyebaran Covid-19 pada saat masyarakat menunggu antrean di Pelabuhan tersebut.

Dipimpin Ka SPK II Polsek Kuala Kampar Bripka Ismed Mulyadi, pelaksanaan giat tersebut juga melibatkan TNI, Syahbandar dan Dishub.

"Personel melakukan imbauan kepada masyarakat yang turun maupun akan berangkat di Pelabuhan agar selalu memakai masker pam," ujar Bripka Ismed.

Dikatakannya, dengan mematuhi aturan pemerintah tersebut, maka masyarakat terhindar dari sanksi yang telah ditetapkan pemerintah," ujar Bripka Ismed.

Lebih lanjut Bripka Mulya mengatakan, pihaknya terus gencar mengimbau masyarakat untuk mematuhi 4M, yakni mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, serta pengecekan suhu. "Imbauan itu sangat penting bagi masyarakat dalam menghindari paparan Covid-19," katanya.

Selama operasi berjalan, Ia memberikan teguran kepada masyarakat yang melanggar protokol kesehatan. Sanksi diberikan berupa teguran lisan atau tertulis hingga denda. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar