Polsek Ukui Kawal Vaksinasi Dosis II di Puskesmas Ukui

  • Kamis, 15 Juli 2021 - 13:52:15 WIB | Di Baca : 1551 Kali

SeRiau - Dalam rangka mendukung program percepatan vaksinasi sejuta dosis per hari oleh pemerintah, Polsek Ukui dan Puskesmas terus berkolaborasi menyusun rencana dan jadwal vaksinasi kepada masyarakat Kecamatan Ukui.

Langkah awal, Polsek Ukui dan Puskesmas telah mendistribusikan vaksin dosis I kepada masyarakat. Sebagai lanjutan, vaksinasi kedua dilakukan kembali di Puskesmas Ukui, Kamis (15/7/2021)

Kepala Kepolisian Sektor Ukui AKP Rifendi mengatakan, vaksinasi dosis II hari ini dilaksanakan di Puskesmas Ukui. Ini merupakan lanjutan vaksinasi dosis I yang dilaksanakan di Polsek Ukui dua minggu yang lalu.

Dalam vaksinasi itu diikuti oleh 70 orang. Masyarakat yang belum melaksanakan dosis kedua karena gagal juga diminta untuk melakukan saat itu juga.

Pihak Puskesmas mengakui terbatasnya stok vaksin dosis dari kabupaten membuat jadwal dan pelaksanaan vaksin terhambat, sehingga ada beberapa yang sudah di jadwalkan jadi di undur.

"Memang keterbatasan stok vaksin dari kabupaten, membuat jadwal dan pelaksanaan sedikit terhambat, kita juga berkoordinasi dengan Puskesmas lain di Kabupaten Pelalawan untuk menyiasati stok vaksin yang terbatas, dan kami akan langsung distribusikan bila vaksin tersebut kami terima," katanya.

Untuk diketahui saat ini stok vaksin Dosis I dan II di Puskesmas Ukui sudah habis. Untuk lanjutan vaksinasi dosis II akan diinformasikan nantinya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar