Polsek Bunut Gelar Patroli C3 dan Imbau Masyarakat Terapkan Prokes Covid-19

  • Kamis, 15 Juli 2021 - 12:29:31 WIB | Di Baca : 1212 Kali

SeRiau - Sebagai bentuk upaya pencegahan demi keamanan lingkungan setempat, Polsek Bunut kembali melaksanakan patroli C3 (Curat, Curas, Curanmor), Kamis (15/7/2021).

Pada kegiatan kali ini, Polsek Bunut mengerahkan sejumlah anggotanya dipimpin Bripka S Gultom untuk menyisir lokasi-lokasi rawan aksi kriminalitas. Di antaranya, swalayan, pusat perbelanjaan maupun lingkungan kantor perbankan.

Selain patroli C3, dalam kesempatan tersebut petugas juga turut menyosialisasikan terkait adaptasi kebiasaan baru (AKB), khususnya penerapan protokol kesehatan (prokes).

Dalam kegiatan ini, petugas yang menyisir seputaran Kecamatan Bunut, masih saja menemukan adanya para pelanggar prokes yang tidak menggunakan masker, maupun tidak jaga jarak.

"Jika menemukan pelanggar prokes kita akan memberikan teguran lisan. Karena kita selalu mengimbau kepada masyarakat untuk bersama menjaga kesehatan minimal dengan cara menggunakan masker," ungkap Bripka S Gultom.

Menurutnya, kehadiran polisi tentunya sangat dibutuhkan di setiap waktu guna mencegah bertemunya faktor niat para pelaku kejahatan dengan faktor kesempatan yang berpotensi pada terjadinya kejahatan atau gangguan keamanan.

Untuk itu, Ia berharap masyarakat di wilayah setempat dapat bekerja sama dengan petugas dalam upaya menciptakan situasi yang aman dan kondusif. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar