Polsek Ukui Pantau Pelaksanaaan Vaksinasi Dosis II di Desa Lubuk Kembang Sari

  • Senin, 12 Juli 2021 - 13:52:36 WIB | Di Baca : 1345 Kali

SeRiau - Dalam rangka mendukung percepatan vaksinasi sejuta dosis sehari. Polsek Ukui melaksanakan monitoring dan pengamanan kegiatan vaksinasi dosis II yang dilaksanakan di GOR (Gedung Olahraga) Desa Lubuk Kembang Sari, Senin (12/7/2021).

Kegiatan dilakasanakan oleh Kapolsek Ukui AKP Rifendi yang diwakili oleh Kanit intel Polsek Ukui Ipda Deddy Tobing bersama Babinsa setempat sertu Ajiz.

Kegiatan pengamanan bertujuan untuk memastikan pelaksanaan vaksinasi berjalan dengan aman dan lancar, sekaligus mengimbau peserta vaksin untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

AKP Rifendi menjelaskan, TNI-Polri berkomitmen mendukung program pemerintah percepatan vaksinasi sejuta dosis sehari. "Kita TNI-Polri akan kawal terus pelaksanaan vaksinasi ini setiap harinya," ujar Kapolsek.

Sementara itu Kanit Intel Ipda Dedy Tobing menerangkan, pelaksanaan vaksinasi Dosis II hari ini diikuti oleh 160 warga Desa Lubuk Kembang Sari. Warga tersebut merupakan penerima vaksin dosis I yang dilaksanakan pada tanggal 14 Juni 2021 yang lalu.

"Dari 160 masyarakat penerima vaksin tersebut semuanya datang ke GOR, hanya ada beberapa saja yang gagal secrening, dan akan dijadwalkan ulang untuk menerima dosis II kembali," ungkapnya.

Dikatakannya, tujuan vaksinasi ini adalah untuk membentuk herd imunity yang diharapkan mampu mengakhiri pandemi Covid-19. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar