Cegah Aksi Kriminalitas dan Covid-19, Polsek Bunut Gelar Patroli dan Imbauan Prokes

  • Sabtu, 10 Juli 2021 - 15:03:47 WIB | Di Baca : 752 Kali

SeRiau - Dalam upaya mencegah terhadap aksi kejahatan curas, curat dan curanmor atau C3, Polsek Bunut kembali kerahkan personelnya untuk melaksanakan patroli sekaligus memberikan imbauan penerapan protokol kesehatan (prokes) kepada masyarakat.

Kegiatan ini dilakukan oleh anggota Polsek Bunut, Aiptu M Zainuddin bersama dua personel kepolisian lainnya. Pada patroli ini petugas menyambangi sejumlah titik yang dianggap rawan terjadinya aksi kriminalitas C3, maupun rentan terhadap penyebaran Covid-19.

Dalam giat itu, petugas menyambangi fasilitas umum, tempat perbelanjaan, kantor perbankan, dan kantor instansi penyelenggara.

"Dengan hadirnya polisi di tengah masyarakat, terutama pada saat hari libur saat ini, diharapkan dapat mencegah munculnya niat dari para pelaku kejahatan karena melihat hadirnya polisi," ujar Aiptu M Zainuddin, Sabtu (10/7/2021).

Dalam patroli itu, pihaknya memastikan situasi lingkungan masyarakat dalam keadaan aman dan terkendali.

Namun, di sisi lain pihaknya masih menemukan pelanggar protokol kesehatan. "Masih ada yang tidak menggunakan masker," ucapnya.

Terhadap pelanggar, petugas memberikan teguran lisan. "Kita selalu mengimbau kepada masyarakat untuk bersama menjaga kesehatan minimal dengan cara menggunakan masker," kata Aiptu M Zainuddin. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar