Kapolsek Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di Puskesmas Ukui

  • Sabtu, 10 Juli 2021 - 14:43:16 WIB | Di Baca : 455 Kali

SeRiau - Meski libur, Polsek Ukui bersama Puskesmas Ukui tetap melayani masyarakat dalam pelaksanaan vaksinasi. Kegiatan itu merupakan tindak lanjut dari program pemetintah yang menargetkan pemberian satu juta dosis vaksin per hari kepada seluruh masyarakatnya.

Baksinasi tersebut berlangsung di Puskesmas Ukui dan dimonitor langsung oleh Kepala Kepolisian Sektor Ukui AKP Rifendi didampingi oleh Kepala Puskesmas Ukui Rosdiana, Sabtu (10/7/2021).

AKP Rifendi mengatakan, pihaknya akan selalu mengawal jalannya vaksinasi ini bersama dengan Puskesmas Ukui. "Ini adalah bentuk tanggung jawab kita sebagai pelayan publik harus melayani masyarakat dalam situasi apapun," ujarnya.

Loading...

Tidak hanya hari ini saja, pihaknya pun tetap mendampingi pihak Puskesmas dalam pelaksanaaan vaksinasi tersebut. Menurutnya, vaksinasi dari pemerintah ini sangat baik, selain meningkatkan imun tubuh, vaksinasi ini bertujuan untuk membentuk herd imunity (kekebalan tubuh), dengan begitu diharapkan pandemi sekarang ini segera berakhir. 

"Untuk itu sekali lagi kami imbau kepada seluruh masyarakat Ukui dapat mengikuti vaksinasi ini," imbaunya.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Puskesmas Ukui Rosdiana, pihaknya dari Puskesmas akan terus bekerjasama dalam menjalankan program pemerintah ini. "Insya Allah akan kami maksimalkan, tidak hanya di Puskesmas kita juga sifatnya jemput bola yakni melaksanakan vaksinasi ke desa-desa," ungkapnya.

Diketahui, ada 40 orang yang mengikuti vaksinasi tersebut. Secara keseluruhan yang sudah vaksin baik dosis 1 maupun dosis 2 sampai saat ini berjumlah 5000 orang. Pihaknya akan laksanakan vaksinasi setiap hari senin-jumat sedangkan  jadwal ke masing-masing desa hari sbatu dan minggu di Polsek Ukui.

"Dengan diadakannya vaksinasi setiap hari ini diharapkan seluruh masyarakat Ukui dapat menerima vaksin sesuai program pemerintah," pungkasnya. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar