Polsek Bunut Dampingi Kapolda Riau Tinjau Pos PPKM di Desa Sialang Godang

  • Kamis, 08 Juli 2021 - 13:57:54 WIB | Di Baca : 1215 Kali

SeRiau - Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi SH SIk MSi meninjau posko pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro di Desa Sialang Godang Kecamatan Bandar Petalangan, Kamis (8/7/2021). 

Posko di Desa Sialang Godang Kecamatan Bandar Petalangan ini, sebelumnya merupakan posko PPKM terbaik di tingkat Polda Riau.

Ikut dalam peninjauan yakni Pejabat Utama Polda Riau, Kapolres Pelalawan AKBP Indra Wijatmiko SIk, Bupati Pelalawan H Zukri Misran, Kejari Kabupaten Pelalawan, Kepala PN Kabupaten Pelalawan, Bambang Setiawan SH MH, Ketua DPRD Kabu Pelalawan, Baharuddin SH, Pabung 0313 / KPR Mayor Inf Salmon Tarigan, Forkopimda Kabupaten Pelalawan, dan Kapolsek bunut AKP Rokhani SS MH.

Pada kegiatan itu, selain mengunjungi dan melakukan peninjauan terhadap operasional Posko PPKM PT Serikat Putra. Kapolda Riau melakukan pengecekan terhadap Ruangan Posko PPKM, stok obat serta kelengkapan administrasi  posko PPKM.

Kapolda Riau juga melakukan peninjauan terhadap Rumah Isolasi Mandiri PT Serikat Putra, Kapolda Riau secara simbolis memberikan bantuan berupa obat-obatan dan APD ke Posko PPKM PT Serikat Putra.

Kapolda juga melakukan peninjauan kegiatan vaksinasi di gerai vaksin presisi Puskesmas Bandar Petalangan. Kapolda Riau meninjau secara langsung pelaksanaan vaksinasi tahap III dosis I dan dosis II serta melakukan dialog terhadap petugas baksinator dan masyarakat yang akan divaksin. 

Kapolsek Bunut AKP Rokhani mengatakan, posko PPKM PT Serikat Putra Desa Sialang Godang, Kecamatan Bandar Petalangan meraih predikat terbaik di tingkat Kabupaten Pelalawan. "Kita berharap kedepannya berdiri posko PPKM yang sama di desa-desa Kecamatan Bandar petalangan," ujarnya.

Dikatakannya, penyebaran Covid-19 ini tidak mengenal waktu. Dalam situasi saat ini, masyarakat harus menerapkan protokol kesehatan.

Di samping itu juga diperlukan kesadaran bersama serta perlunya peran Bhabinkamtibmas dalam pendekatan kepada masyarakat. Salah satunya dalam melakukan swab dan juga indikator untuk setiap kegiatan dalam pelaksanaan swab tersebut di masyarakat.

"Dengan niat yang tulus, mari kita bersama berusaha menangani Covid-19," pungkas Kapolsek Bunut. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar