Rancang Penyusunan RPJMD, Pemkab Rohil Gelar Forum Konsultasi Publik

  • Rabu, 07 Juli 2021 - 21:47:17 WIB | Di Baca : 1697 Kali

SeRiau - Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir menggelar Forum Diskusi Publik untuk membahas Penyusunan rancangan Awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2021 - 2026. Sedikitnya ada lima program prioritas yang masuk dalam RPJMD kepala daerah untuk lima tahun kedepan.

Kegitan forum konsultasi publik berlangsung di aula pertemuan kantor Bappeda Rohil yang dibuka oleh Wakil Bupati Rohil Sulaiman bersama Sekda Rohil HM. Job Kurniawan yang dihadiri kepala OPD serta camat.

Dalam forum konsultasi publik ini di bahas langkah kedepan dalam penyusunan serta merealisasikan setiap program prioritas kepala daerah.

" RPJMD ini mulai kita bahas bersama OPD dan camat tentunya segera bisa di bawa ke Bappeda provinsi dan biro hukum yang kemudian akan disahkan oleh DPRD, kita menargetkan enam bulan kedepan RPJMD ini sudah rampung, kata Sekda Rohil Job Kurniawan di kantor Bappeda batu enam Bagansiapiapi".

Dalam RPJMD kepala daerah untuk lima tahun kedepan itu, sedikitnya ada lima program prioritas yang akan dilaksanakan oleh pemerintah, dua diantaranya infrastruktur dan pengembangan ekonomi.

" untuk infrastruktur, bagaimana akses jalan antar kecamatan menuju kabupaten terlihat bagus serta meningkatan fasilitas jalan yang saat ini sudah ada menjadi lebih baik lagi, selain itu kita akan tingkatkan Perekonomian dengan pemberdayaan ekonomi kreatif di bidang pertanian,perkebunan dan perikanan tentunya bekerjasama dengan pihak swasta dan masyarakat,"kata job".

Tidak hanya memikirkan tentang penyusunan dan ealisasi program kerja kepala daerah saja namun OPD juga harus mampu menghasilkan anggaran untuk pencapaian setiap program tersebut.

"kami yakin melalui RPJMD ini mampu saling memberi masukan Serta mencari sumber dananya sehingga program kerja pak bupati lima tahun kedepanya terlaksana dengan baik,"harapnya".(ad)





Berita Terkait

Tulis Komentar