Wakil Bupati Rohil Resmikan Sumur Bor dan Tower Air Bantuan Bank BRI Bagansiapiapi

  • Rabu, 07 Juli 2021 - 11:24:40 WIB | Di Baca : 2317 Kali

SeRiau - Wakil Bupati Rokan Hilir H. Sulaiman meresmikan Sumur Bor dan Tower Air untuk Mesjid At Tabiin di Jalan Usaha Kelurahan Bagan Barat Kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir, Rabu 07/07/2021.

Bantuan Sumur bor dan tower air ini merupakan bantuan dari Program Ketahanan Air Kantor Cabang BRI Bagansiapiapi.

Peresmian ditandai dengan pemotongan Vita oleh Wakil Bupati Rohil didampingi Kepala Kantor Cabang BRI Bagansiapiapi di lokasi Tower Air, kemudian dilanjutkan dengan pengecekan air bersih.

Kepala Cabang Kantor BRI Bagansiapiapi Eka Marvianda mengatakan bantuan ini bersumber  dari zakat staf yang dikumpulkan melalui Yayasan Baitul Mal BRI Bagansiapiapi.

" Pembangunan sumur bor dan tower air ini program ketahanan air dari BRI Bagansiapiapi, dimana uangnya berasal dari zakat staf yang dikumpul melalui Yayasan Baitul Mal BRI Bagansiapiapi, Alhamdulillah dalam program ini bantuan pembangunannya sebesar 300 juta Rupiah"katanya".

Selain bantuan Sumur bor dan tower air, BRI Bagansiapiapi juga telah menyalurkan bantuan ke pondok pesantren serta gerobak usaha untuk masyarakat.

" programnya berkelanjutan sebelumnya ada bantuan untuk pesantren kemudian gerobak usaha untuk masyarakat, nah ini yang terakhir satu paket dengan yang kemarin itu program ketahanan air dan untuk masyarakat " ujar eka".

Diharapkan hadirnya bantuan ini bisa membantu pengurus mesjid dan masyarakat sekitar untuk menikmati air bersih," semoga bantuan ini Dapat dimanfaatkan oleh mesjid dan masyarkat sekitar dimana daerah ini sulit air bersih, kami juga berpesan agar bantuan ini dapat dijaga dengan baik, "tuturnya"

Sementara itu Wakil Bupati Rokan Hilir H. Sulaiman mengapresiasi atas bantuan yang telah disalurkan oleh BRI bagansiapiapi, program air bersih ini sejalan dengan program pemerintah daerah.

" program ini sejalan dengan program kita, yang mana Air bersih merupakan program prioritas yang kita bangun melalui dinas perkim, tahun ini akan di bangun 29 sumur bor "kata Wabup".

Ada beberapa kecamatan yang menjadi prioritas pembangunan air bersih diantaranya Kecamatan Pasir Limau Kapas, Pekaitan, kubu dan Kecamatan Bangko, karena daerah ini dinilai sulit untuk mendapatkan air bersih.

"Daerah yang sulit air bersih pasti menjadi perhatian kita karena air bersih merupakan kebutuhan pokok masyarakat yang harus terpenuhi setiap hari "sebutnya".

Mantan ASN ini juga berpesan kepada masyarakat agar menjaga bantuan yang telah di bangun agar kegunaannya bisa dinikmati sepanjang waktu.

"Kepada masyarakat tolong jaga dan rawat bantuan ini agar bisa di nikmati secara terus menerus "harapnya".

Pemerintah daerah juga mengajak seluruh bank bank lain yang beroperasi di wilayah Rohil agar sama sama membantu pemerintah daerah untuk mensejahterakan masyarakat.(ad)





Berita Terkait

Tulis Komentar