Cegah Karhutla di Tengah Pandemi, Polsubsektor Pelalawan Lakukan Sosialisasi

  • Ahad, 04 Juli 2021 - 10:17:52 WIB | Di Baca : 841 Kali

SeRiau - Personel Polsubsektor Pelalawan lakukan pencegahan potensi dini terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di tengah pandemi Covid-19. Pencegahan dilakukan oleh petugas dengan sosialisasi kepada warga Desa Lalang Kabung, Kecamatan Pelalawan, Ahad (4/7/2021). 

Kegiatan ini dilaksanakan oleh personel Piket Yanmas Polsubsektor Pelalawan Bripka Hendro P Petugas. Petugas menyampaikan kepada warga agar tidak membakar lahan, termasuk saat hendak bercocok tanam.

Ipda Muharis, Kapolsubsektor Pelalawan mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan personelnya merupakan upaya pencegahan Karhutla. "Giat ini bertujuan untuk menjaga desa rawan Karhutla serta beberapa daerah di sekitarnya sehingga tidak terjadi kebakaran di wilayah tersebut," ungkapnya.

Ia berharap, dengan sosialisasi ini masyarakat sadar akan pentingnya menjaga hutan dan lahan dari kebakaran terlebih di masa pandemi Covid-19 saat ini.

Selain itu, petugas juga menyampaikan maklumat Kapolda Riau tentang larangan membakar hutan dan lahan kepada masyarakat. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar