Bhabinkamtibmas Desa Lipai Bulan Sosialisasikan Vaksinasi Covid-19 Bagi Lansia

  • Sabtu, 03 Juli 2021 - 14:38:51 WIB | Di Baca : 1126 Kali

SeRiau - Bhabinkamtibmas Polsek Kerumutan sosialisasikan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk lanjut usia (lansia). Sosialisasi dilakukan dengan cara door to door langsung kepada masyarakat Desa Lipai Bulan, Sabtu (3/7/21).

Kapolsek Kerumutan Iptu Fajri Sentosa MH mengatakan, sosialisasi dilakukan meliputi mekanisme pendaftaran hingga teknis pelaksanaan vaksinasi.

"Vaksinasi Covid-19 bagi lansia ini diperuntukkan bagi mereka yang berusia 50 tahun ke atas," ujarnya,

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Desa Lipai Bulan, Kecamatan Kerumutan Bripka Mujiono SH menjelaskan, untuk mendaftar vaksinasi, lansia bisa meminta bantuan keluarga, RT atau RW. "Selanjutnya mengisi sejumlah pertanyaan yang ada di pendaftaran melalui situs www.kemkes.go.id atau sehatnegeriku.kemkes.go.id serta di situs resmi Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN), covid-19.go.id," terangnya.

Ia menambahkan, setelah calon peserta mengisi daftar tersebut, seluruh data akan masuk ke Dinas Kesehatan Provinsi Riau atau Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan dan dilakukan penjadwalan serta petunjuk lokasi pelaksanaan vaksinasi.

"Vaksinasi ini dilakukan sesuai dengan petunjuk dan aturan yang telah ditetapkan. Kita akan laksanakan sebaik-baiknya," pungkasnya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar