Polsek Kerumutan Kembali Sosialisasikan Prokes Kepada Pengendara

  • Jumat, 02 Juli 2021 - 14:15:12 WIB | Di Baca : 1046 Kali

SeRiau - Polisi dari Polsek Kerumutan kembali melaksanakan sosialisasi protokol kesehatan (prokes) kepada masyarakat. Sosialisasi dilakukan di Jalan Ekspan Sumatera, depan Mako Polsek Kerumutan, Jumat (2/7/2021).

Petugas sosialisasikan prokes kepada pengendara yang melintas di jalan tersebut. Selain itu petugas juga memberikan masker kepada pengendara yang kedapatan tidak menggunakan masker.

Kapolsek Kerumutan Iptu Fajri Sentosa MH mengatakan, sosialisasi ini dilakasanakan dalam rangka mendisiplinkan masyarakat menerapkan prokes di masa pandemi Covid-19. Salah satu upaya yang kita lakukan yakni dengan memberikan imbauan kepada pengguna jalan.

"Kami sampaikan edukasi kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan seperti cuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak, dan meenjaga kebersihan dan kesehatan," jelasnya.

Disampaikannya, disiplin masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan adalah kunci penting dalam pengendalian penyebaran virus corona. "Oleh sebab itu, kita terus lakukan sosialisasi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19," sebutnya.

Ia mengajak agar masyarakat sadar dan mampu berkontribusi dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Harapannya mereka mampu menerapkan protokol kesehatan mulai dari diri sendiri.

Kapolsek menambahkan, imbauan pendisiplinan penggunaan masker, disampaikan secara humanis agar masyarakat dapat menerima dengan baik. Kegiatan akan terus dilakukan agar masyarakat berperan serta mendukung pemerintah dalam penanggulangan Covid-19.

"Dengan upaya yang sudah dilakukan harapannya mampu mengajak masyarakat berperan serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kecamatan Kerumutan pada khususnya," pungkasnya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar