KONI Pekanbaru Serahkan Bantuan Dana Pembinaan Atlet dan Pelatih

  • Jumat, 02 Juli 2021 - 12:21:24 WIB | Di Baca : 2937 Kali

SeRiau - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Pekanbaru mulai menyalurkan bantuan dana pembinaan prestasi kepada atlet, pelatih dan cabang olahraga (Cabor). Penyaluran bantuan itu menindaklanjuti penyerahan bantuan yang telah dilakukan secara simbolis pada Sabtu (26/6/2021) lalu oleh Wali Kota Pekanbaru Firdaus.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua KONI Pekanbaru Anis Murzil bahwa penyaluran bantuan tersebut sudah dimulai sejak 29 Juni lalu. "Kita sudah mulai sejak Selasa lalu, hingga kini. Pembagian ini kita lakukan 5 hari sejak Selasa (29/6) lalu," ujar Anis, Jumat (2/7/2021).

Ia mengatakan penyerahan bantuan tersebut dilakukan bertahap dengan membagi jadwal pengambilannya per cabang olahraga di Seketariat KONI Kota Pekanbaru, Jalan Arifin Achmad, Pekanbaru.

"Ada sekitar 128 atlet berprestasi dan 34 pelatih yang mendapat dana pembinaan, dengan total anggaran lebih dari Rp250 juta," ungkapnya.

Rinciannya sebanyak 63 atlet dan 14 pelatih yang memperkuat PON, serta 65 atlet beserta 20 pelatihnya yang berprestasi di multi event dan single event pada tahun 2019 dan 2020 lalu.

Selain atlet dan pelatih, KONI Pekanbaru juga memberikan dana bantuan operasional untuk masing-masing cabang olahraga se-Pekanbaru.

"Bantuan dana yang diberikan ini adalah untuk memotivasi atlet dan pelatih agar maksimal dalam pembinaan dan meraih prestasi. Apalagi, tahun 2022 mendatang Porprov Riau akan digelar di Kabupaten Kuantan Singingi," sebutnya.

Dikatakan Anis, Pekanbaru sudah bertekad untuk merebut juara umum di Porprov Riau 2022 mendatang.

"Di tahun ini, kita ingin memfinalkan atlet yang akan membela Pekanbaru di Porprov nanti, sehingga Januari 2022 mendatang sudah fokus pada try in dan try out atlet," pungkasnya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar