Keramaian di Pelabuhan Penyalai di Pantau Polsek Kuala Kampar

  • Kamis, 01 Juli 2021 - 13:26:58 WIB | Di Baca : 1145 Kali

SeRiau - Untuk menekan kenaikan angka Covid-19, Polsek Kuala Kampar dan tim gabungan melaksanakan pengawasan terhadap masyarakat yang berpulang dan pergi di Pelabuhan Teluk Dalam. Kegiatan dilakukan melalui Pos Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Kamis (1/7/21).

Petugas kepolisian dipimpin oleh Bripka Mulya Sudirman dan didampingi personel TNI, Satpol PP, Dishub dan Syahbandar. Penertiban itu dilakukan terhadap masyarakat yang tidak menggunakan masker.

"Kami setiap hari mengimbau kepada masyarakat yang berada di Pelabuhan Teluk Dalam agar selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes) dengan selalu memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan," ujar Bripka Mulya.

Terhadap masyarakat yang akan berpergian juga dilakukan pendisiplinan dengan cek suhu tubuh serta teguran lisan kepada para warga yang tidak menggunakan masker.

Dikatakannya, kegiatan ini digalakkan karena pemerintah menilai kepatuhan masyarakat untuk menerapkan prokes dalam memutus penyebaran Covid-19 perlu ditingkatkan.

"Dengan adanya kegiatan ini diharapkan masyarakat tetap patuh dan lebih disiplin lagi terhadap prokes guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19," katanya.

"Ini adalah bentuk kepedulian pihak instansi terkait khususnya Polsek Kuala Kampar terhadap masyarakat, jadi kami meminta masyarakat jangan pernah bosan untuk kami ingati," sambungnya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar