KONI Pekanbaru Salurkan Dana Pembinaan untuk Atlet Berprestasi

  • Jumat, 25 Juni 2021 - 08:40:21 WIB | Di Baca : 4234 Kali

SeRiau - Untuk meningkatkan kemampuan dan kualitas atlet berprestasi, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) KONI kota Pekanbaru siapkan dana pembinaan bagi atlet berprestasi. Pembinaan itu diberikan kepada atlet yang berprestasi di tahun 2019 lalu.

"KONI Pekanbaru akan menyalurkan bantuan pembinaan kepada atlet berprestasi Kota Pekanbaru. Kriterianya adalah atlet yang lolos PON Papua tahun 2021 ini, dan juga kepada atlet berprestasi di single iven serta multi event yang diadakan pada tahun 2019 dan 2020," ujar Ketua Koni Pekanbaru, Anis Murzil, Jumat (25/6/2021).

Penyerahan bantuan pembinaan itu diberikan secara simbolis oleh Wali Kota Pekanbaru Firdaus pada Sabtu 26 Juni 2021 di Gedung Bapenda Pekanbaru. 

"Dari data yang kita himpun ada sekitar 132 atlet Pekanbaru yang akan menerima dana pembinaan. Terdiri dari Atlet lolos PON sebanyak 64 orang dan Atlet berprestasi di single event dan multi event ada 68 orang," paparnya.

Tidak hanya atlet, KONI Pekanbaru juga memberikan pembinaan kepada pelatih Pekanbaru yang telah membawa atlet berprestasi.

"Selain atlet,  pelatih juga kita diberikan dana pembinaan. Termasuk juga pemberian dana bantuan operasional kepada pengcab dan seluruh cabor yang ada di Kota Pekanbaru," terang Anis.

KONI Pekanbaru berharap, dana pembinaan yang disalurkan menjadi penyemangat bagi atlet, pelatih dan pengurus cabang olahraga dalam meningkatkan kemampuan dan pembinaan atlet cabang olahraga.

Pihaknya pun akan kawal terus pembinaan yang dilakukan cabang olahraga terhadap atlet. "Fokus kita untuk Porprov nanti, atlet-atlet ini bisa memberikan yang terbaik dan terus konsisten dipencapaian prestasinya," tegas Anis. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar