Sambut HUT Bhayangkara Ke-75, Polsek Ukui Gelar Baksos

  • Jumat, 25 Juni 2021 - 14:01:29 WIB | Di Baca : 1156 Kali

SeRiau - Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-75, Polsek Ukui bersama instansi terkait melakukan bakti sosial dengan bergotong royong di rumah ibadah masjid dan gereja.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh pemerintah Kecamatan Ukui, tokoh, agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda, dan sejumlah Ormas di Kecamatan Ukui, Kabupaten Pelalawan, Jumat (25/6/2021).

Kepala Kepolisian Sektor Ukui AKP Rifendi mengatakan, bakti sosial itu dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara yang ke-75. pihaknya pun menerjunkan seluruh personel untuk berpartisipasi.

"Kami ucapkan terimakasih banyak kepada seluruh elemen masyarakat Ukui yang turut berpartisipasi menyambut HUT Bhayangkara ini. Kita akan gotong royong di rumah ibadah Musholla PKDP An-Nur Pasar Ukui dan Gereja GPT Tabernakel Ukui," jelasnya.

Dikatakannya, bakti sosial tersebut dilakukan dengan tujuan untuk membangun public trust masyarakat terhadap Polri khususnya Polsek Ukui. 

"Tak hanya itu, hubungan ini juga dibangun untuk membentuk kerja sama dengan Polsek Ukui dalam menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Kecamatan Ukui," katanya.

Selain itu, pihaknya juga menyerahkan bantuan berupa alat kebersihan di dua rumah ibadah tersebut, yang nantinya dapat dipergunakan oleh pengurus rumah ibadah.

Ia menyebutkan, puncak peringatan HUT Bhayangkara tahun ini jatuh pada 1 Juli 2021. Maka dari itu, untuk menyambut serta memeriahkannya Polres Pelalawan melalui Polsek Ukii melakukan beberapa kegiatan di antaranya bakti kesehatan, bakti sosial peduli kebersihan.

Di sisi lain, Polsek Ukui juga menyampaikan imbauan penerapan protokol kesehatan (prokes) baik dalam kegiatan ibadah maupun dalam kegiatan sehari-hari.

"Mengingat pandemi Covid-19 yang belum berakhir, mari kita jaga lingkungan kita agar selalu bersih, apapun aktivitasnya selalu kita patuhi protokol kesehatan," ujar Kapolsek.

Pihaknya juga menyampaikan bahwa saat ini pemerintah sedang mengadakan program satu juta vaksin per hari. Maka dari itu, Ia mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi menyukseskan program tersebut. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar