Satgas TMMD dan Warga Laksanakan Perawatan Demplot Cabai

  • Selasa, 22 Juni 2021 - 14:00:02 WIB | Di Baca : 319 Kali

SeRiau - Anggota Gabungan Satgas TMMD ke 111 Kodim 0321 Rohil dipimpin Sertu Purwanto dan masyarakat melaksanakan goro bersama di lahan Demplot cabe yang berada Jalan SK 7 Kepenghuluan Suak Temenggung Kecamatan Pekaitan,  Rohil, Selasa (22/6/2021).

"Pada hari ke 8 ini tim Satgas TMMD bersama masyarakat melakasanakan goro di sasaran non fisik pengolahan lahan tumpang sari sawit dan cabe,"katanya.

Selain kegiatan fisik lanjutnya, program TMMD juga menyasar kegiatan-kegiatan non fisik lain nya seperti pembuatan pupuk kompos dari kotoran sapi,budi daya ikan patin, pemeliharaan ayam arab yang di berikan oleh Dandim 0321/Rohil, 

Loading...

Dandim 0321 Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi S. IP M. I Pol menekankan bahwa kegiatan-kegiatan non fisik juga menjadi penekanan khusus untuk mengantisipasi ancaman dan tantangan saat ini.

Dimana menurutnya ancaman pandemi covid-19 mengakibatkan perekonomian masyarakat sangat menurun. Sehingga, dengan program TMMD Ke 111 ini anggota TNI dan masyarakat bergotong royong dengan di adakan nya penyuluhan pertanian, penyuluhan peternakan dan wawasan kebangsaan.

"Darapkan dapat membangkitkan semangat masyarakat untuk menciptakan ekonomi kreatif melalui UMKM ini,"pungkasnya.(rls)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar