Sasaran Non Fisik, Satgas TMMD ke 111 Kodim 0321/Rohil Gelar Penyuluhan Peternakan

  • Senin, 21 Juni 2021 - 14:21:13 WIB | Di Baca : 961 Kali

SeRiau - Memasuki hari ke-7 pelaksanaan program TMMD ke-111 Kodim 0321/Rohil, Satgas TMMD melaksanakan kegiatan penyuluhan peternakan di Kep. Suak Temenggung Kec. Pekaitan Kab. Rohil, Senin (21/06/2021).

Penyuluhan tersebut merupakan salah satu kegiatan sasaran non fisik TMMD ke-111 kerjasama antara Satgas TMMD dengan DKPP Bidang Peternakan Kab. Rohil.

Sebagai narasumber dalam penyuluhan tersebut adalah drh. Dodi Mukhtar yang telah ditunjuk oleh DKPP Kab. Rohil.

Dalam penyuluhan tersebut  drh. Dodi menyampaikan kepada masyarakat yang hadir, bahwa beternak jangan asal beternak saja, akan tetapi ada hal penting yang harus menjadi perhatian khusus bagi para petani, yaitu memperhatikan kesehatan hewan ternak itu sendiri dari mulai penyiapan kandang yang layak dan pakan yang dikonsumsinya. 

Untuk wilayah Kab. Rohil sendiri yang didominasi dengan daerah rawa, drh. Dodi menyarankan lebih baik beternak sapi lokal yang dianggap lebih tahan dengan kondisi wilayah disini.

Lebih lanjut dia mengatakan sektor peternakan dapat membantu peningkatan ekonomi masyarakat untuk menambah penghasilan dimasa Pandemi Covid 19 ini.
     
Masyarakat yang mengikuti kegiatan penyuluhan ini terlihat sangat antusias sekali.(rls)





Berita Terkait

Tulis Komentar