Dukung Program TMMD ke 111, Bupati Rohil Turun dan Tanam Langsung Demplot Cabai

  • Kamis, 17 Juni 2021 - 14:21:10 WIB | Di Baca : 360 Kali

SeRiau - Program kegiatan TMMD ke-111 Kodim 0321/Rohil tahun 2021 tidak hanya menyasar pada sasaran fisik saja akan tetapi juga ada sasaran non fisik yang dilaksanakan.

Pembukaan TMMD ke-111 yang dilaksanakan pada tanggal 15 Juni 2021 yang lalu oleh Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong menandai dimulainya pelaksanaan kegiatan TMMD ke-111 Kodim 0321/Rohil tahun 2021 secara resmi.

Pasca upacara pembukaan TMMD ke-111, Bupati Rokan Hilir bersama unsur Forkopimda langsung mengunjungi lokasi yang dijadikan sebagai sasaran kegiatan TMMD, salah satunya adalah lokasi demplot pertanian tanaman cabai milik masyarakat di Kepenghuluan Bagansinembah Jaya Kecamatan Basira ini. 

Loading...

Pada kesempatan itu, Bupati Rohil bersama Forkopimda Rohil melaksanakan penanaman perdana demplot cabai milik masyarakat tersebut dan Bupati Rohil menyampaikan kepada masyarakat petani Cabai tersebut agar tanaman tersebut nantinya benar-benar dipelihara dan dirawat agar mendapatkan hasil yang maksimal bagi petani.

Dalam program TMMD ke 111 yang diselenggarakan Kodim 0321 Rohil ini ada beberapa kegiatan non fisik diantaranya kegiatan Penyuluhan Wasbang, Penyuluhan Belanegara, Penyuluhan Hukum dan Bahaya Narkoba.

Kemudian penyuluhan pelayanan Kesehatan, penyuluhan KB kesehatan, Penyuluhan Karhutla, Penyuluhan Bahaya dan Penularan Covid 19, Baksos pembagian Sembako, Baksos Pembagian Masker, Posyandu-Stunting-Pos Bindu dan PTM.

Selain itu juga ada penyuluhan dan pembuatan Demplot pertanian, penyuluhan dan pembuatan Demplot peternakan, penyuluhan dan pembuatan demplot perikanan serta pemberdayaan ekonomi kreatif. (rls)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar