Bupati Afrizal Sintong Beri Dukungan Penuh Pelaksanaan TMMD ke 111 Kodim 0321/Rohil

  • Selasa, 15 Juni 2021 - 18:07:21 WIB | Di Baca : 342 Kali

SeRiau - Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong didampingi Wakil Bupati H Sulaiman secara resmi membuka giat TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 111 di Kecamatan Bagan Sinembah Raya (Basira).

Kegiatan pembukaan TMMD itu dilaksanakan di Halaman Kantor Camat Bagan Sinembah Raya, Jln Lintas Bagan Batu - Bortrem Kepenghuluan Makmur Jaya Kecamatan Basira Kabupaten Rokan Hilir, Selasa (15/06/2021) sekira pukul 11.00 wib.

Hadir juga dalam giat itu Dandim 0321/Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP, Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK, Ketua DPRD Rohil Maston, Camat Basira Drs HM Yusuf Msi, Danramil 03/Bgs Kapten Inf Y Mendrofa, Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Indra Lukman Prabowo SH SIK dan para pejabat dan tamu undangan.

Loading...

Sebelum membuka TMMD ke 111 wilayah Kodim 0321/Rohil, Bupati Rohil yang akrab disapa Epi Sintong dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada TNI AD yang turut membantu pemerintah daerah dalam pembangunan baik fisik dan nonfisik.

"Disini kami selaku Pemda mendukung kegiatan TNI, kami sangat terbantu sekali dengan kegiatan ini karena bersentuhan dengan masyarakat langsung," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Epi Sintong juga menyampaikan bahwa dari 18 kecamatan yang ada di Rokan Hilir, baru kali ini melakukan kunjungan ke Kecamatan Bagan Sinembah Raya.

Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, Bupati Rohil Afrizal Sintong secara resmi membuka TMMD ke 111 Kodim 0321/Rohil.

"Selasa 15 Juni sekira pukul 11.20 wib, secara resmi TMMD saya buka, dan mudah-mudahan selama pelaksanaan sampai dengan penutupan pada 14 Juli nanti kegiatan ini berjalan dengan baik dan lancar," pungkasnya.

Sebelumnya, mewakili Danrem 031/Wirabima Brigjend TNI Syech Ismed Sofyan, Dandim 0321/Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MIPol dalam sambutannya menyampaikan bahwa sasaran TMMD ke 111 ini ada Dua sasaran yakni Fisik dan Non Fisik.

"Sasaran fisik juga dilaksanakan di Kecamatan Pekaitan dan Bagan Sinembah Raya," ucapnya.

Dandim menyebutkan, ada 12 sasaran fisik diantaranya di Kepenghuluan Suak Temanggung Kecamatan Pekaitan yaitu pengerasan jalan sepanjang 2.300 meter.

11 diantaranya ada di Kepenghuluan Bagan Sinembah Jaya Kecamatan Bagan Sinembah Raya, yaitu 2 semenisasi, 1 pengerasan jalan, 4 pembuatan Box Culvert, 2 RTLH dan 1 rehab Musholla.

Kuat personil satgas TMMD berjumlah 150 orang terdiri TNI-Polri, Dinas terkait dan melibatkan masyarakat setempat secara padat karya dan gotong royong untuk meningkatkan kemanunggalan TNI bersama masyarakat.

Pada kesempatan itu, Dandim juga menyebutkan kegiatan itu bersumber dari dana dukungan operasional dari Mabes TNI senilai Rp 475.000.000, dan dukungan APBD Rohil TA 2021 senilai Rp 4,068 Milyar dalam bentuk swakelola.

Usai dibuka, Bupati dan Wakil Bupati Rohil secara simbolis menyerahkan bantuan alat pertanian dan olahraga serta menandatangani piagam kegiatan TMMD ke 111.

Usai pembukaan, Bupati dan Bakil Bupati bersama Forkompinda lainnya meninjau lokasi kegiatan TMMD di Kepenghuluan Bagan Sinembah Jaya dengan mengendarai sepedamotor Trail yang sudah disediakan. (rls)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar