Polsek Ukui Tinjau Vaksinasi Massal di Desa Bagan Limau

  • Kamis, 10 Juni 2021 - 13:37:31 WIB | Di Baca : 730 Kali

SeRiau - Polsek Ukui melalui  Tobing tinjau pelaksanakan vaksinasi massal Covid-19 di Desa Bagan Limau, Kecamatan Ukui, Kabupaten Pelalawan, Kamis (10/6/2021).

Kapolsek Ukui AKP Rifendi melalui
Kanit Intel Polsek Ukui Ipda Deddy CH selaku pelaksana kegiatan mengatakan, vaksinasi itu diperuntukkan bagi masyarakat Desa Bagan Limau, terutama kepada lansia, tenaga pendidik dan layanan publik.

"Pagi hari ini kita bersama Puskesmas melaksanakan vaksinasi untuk lansia, tenaga pendidik dan unsur layanan publik seperti pemerintahan, linmas dan yang lainya," kata Ipda Deddy.

Loading...

Sekitar 100 orang yang mengikuti/mendaftar vaksinasi massal di Desa Bagan Limau pada hari ini. Ia berharap, dari jumlah itu semuanya bisa menerima dosis vaksin.

Dikatakannya, program vaksinasi ini dapat melindungi masyarakat dari penyebaran Covid-19. Dengan vaksin yang telah disuntikkan akan membangun kekebalan tubuh terhadap virus yang masuk.

"Semakin cepat vaksinasi rampung, herd immunity atau kekebalan komunal semakin cepat terbentuk. Dengan demikian, diharapkan pandemi segera berakhir,"

Untuk diketahui, program vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Ukui sudah berjalan setiap harinya dengan mendatangi langsung ke desa atau kelurahan. 

Vaksinasi ini menyasar kelompok masyarakat rentan dari aspek geospasial, sosial, ekonomi serta masyarakat yang berada di daerah dengan kasus Covid-19 yang cenderung meningkat.

Vaksinasi ini dilaksanakan sesuai dengan surat Pemberitahuan Kemenkes tanggal 3 Mei Nomor SR.02.06/II/1134 2021. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar