Polsek Ukui Monitor Vaksinasi Massal di Desa Bukit Gajah

  • Rabu, 09 Juni 2021 - 13:57:12 WIB | Di Baca : 705 Kali

SeRiau - Polsek Ukui monitor vaksinasi massal yang diperuntukan bagi lanjut usia (lansia) dan pelayan publik di Balai Desa Bukit Gajah, Kecamatan Ukui, Rabu (9/6/2021).

Kepala Kepolisian Sektor Ukui AKP Rifendi melalui Kanit Intel Ipda Deddy CH Tobing mengatakan, pelaksanaan vaksinasi ini merupakan program pemerintah dalam percepatan penanggulangan Covid-19, yang mana pemerintah menargetkan pemberian vaksin 1 juta dosis perhari, dengan harapan pertumbuhan kasus Covid-19 dapat dihambat.

"Pelaksanaan vaksinasi hari ini dilaksanakan di Desa Bukit Gajah, target pemberian vaksin kepada para lansia berumur di atas 50 tahun, pelayan publik, serta tenaga pendidik, dan saat ini hanya kategori itu yang diprioritaskan," ujar Kapolsek.

Loading...

Ia mengingatkan, bahwa setelah diberikan dosis vaksin jangan untuk tetap disiplin protokol kesehatan. Menurutnya, vaksin itu untuk memberikan kekebalan pada tubuh bukan bebas dari Covid-19.

"Vaksin Covid-19 ini bukanlah obat karena vaksin diberikan pada orang yang sehat untuk mencegah penyakit tertentu menjangkitinya," katanya.

Vaksin Covid-19 merupakan bentuk pencegahan yang berfungsi mendorong pembentukan kekebalan tubuh spesifik pada penyakit Covid-19 agar terhindar dari tertular atau kemungkinan sakit berat. 

Setelah pelaksanaan vaksin di Desa Bukit Gajah, monitoring dilanjutkan ke desa lainnya.

"Sesuai data yang kami terima dari Puskesmas Ukui, untuk program vaksinasi di seluruh Kecamatan Ukui sebanyak 1000 lebih, dan saat ini baru sekitar 50 persen yang sudah menerima vaksin dosis pertama kita targetkan seratus persen," tutup Kapolsek. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar