Ratusan Warga Binaan Lapas Bagansiapiapi Terima Vaksinasi Tahap I

  • Selasa, 08 Juni 2021 - 18:48:00 WIB | Di Baca : 895 Kali

 

SeRiau - Lembaga Pemasyarakatan Masyarakat (Lapas) kelas IIA Bagansiapiapi, Rokan Hilir (Rohil) laksanakan vaksinasi kepada seluruh warga binaan, Selasa (8/6/2021). /Kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di Lapas tersebut bekerjasama dengan Puskesmas Bagansiapiapi dan telah berlangsung selama dua hari.

Kalapas kelas IIA Bagansiapiapi Wachid Wibowo melalui Humas Lapas Mismin Handoko mengatakan, pelaksanaan vaksinasi kepada warga binaan telah dilaksanakan mulai tanggal 7 juni dan akan berlangsung selama satu pekan ke depan.

Loading...

"Selama dua hari sebanyak 115 warga binaan telah di vaksinasi, kita bekerjasama dengan Puskesmas Bagansiapiapi,"katanya.

Pelaksanaan vaksinasi bagi warga binaan lanjutnya, dilakukan berdasarkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan dilakukan secara bertahap hingga seluruh warga binaan divaksinasi.

"Pelaksanaan vaksinasi kita utamakan bagi warga binaan yang memiliki KTP,"paparnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Bagansiapiapi dr Erwinto menambahkan, sebelum melaksanakan vaksinasi, para warga binaan terlebih dahulu dilakukan secreaning.

"Pada saat secreaning hari ini ada beberapa warga binaan yang tidak bisa dilaksanakan vaksinasi karena beberapa sebab seperti ada beberapa penyakit dan ada beberapa yang baru sembuh dari covid-19,"cakapnya.

Untuk hari pertama pelaksanaan vaksinasi lanjutnya, pihaknya memvaksin sebanyak 67 orang warga binaan. Sementara untuk hari kedua, Erwinto berharap bisa mencapai 100 orang.

Kegiatan vaksinasi itu juga dihadiri Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais SH dan Babinsa Koramil 01 Bangko. (ad)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar