Polsubsektor Pelalawan Sosialisasi Saber Pungli, Masyarakat Diminta Melapor Jika Terjadi

  • Ahad, 06 Juni 2021 - 11:20:45 WIB | Di Baca : 1373 Kali

SeRiau - Menghindari terjadinya praktik pungutan liar (pungli) yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, Polsubsektor Pelalawan laksanakan sosialisasi saber pungli.

Sosialisasi ini dilaksanakan oleh personel Piket Yanmas Polsubsektor Pelalawan Bripka Saut N pada hari Sabtu (6/6/2021).

Sasaran sosialisasi ini yakni masyarakat khususnya pengemudi mobil angkutan dan pelayan kantor pemerintahan yang ada di Kecamatan Pelalawan.

Kapolsubsektor Pelalawan Ipda Muharis mengatakan, tujuan dilakukan sosialisasi saber pungli ini untuk menghindari terjadinya pungli yang dapat merugikan pihak lain, baik itu individu maupun kelompok.

Dalam pelaksanaannya, Kapolsek mengarahkan personel agar mengimbau masyarakat untuk melaporkan kepada pihak kepolisian jika terjadi pungli. "Bilamana masyarakat menemukan pungli yang dilakukan oleh pihak manapun, agar segera melaporkan ke kantor polisi terdekat," ujarnya.

Dikatakannya, sosialisai ini dilaksanakan untuk mencegah terjadinya pungli.

"Kami berharap masyarakat khususnya Kecamatan Pelalawan dapat memahami apa itu pungli dan sanksi bagi pelaku pungli. Sehingga pungli dapat dicegah dan dihindari," tegasnya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar