Polsek Bunut Bersama Koramil Lakukan Patroli Karhutla

  • Sabtu, 05 Juni 2021 - 14:59:16 WIB | Di Baca : 1568 Kali

SeRiau - Polsek Bunut bersama Koramil 03 Bunut melaksanakan patroli di lokasi yang dianggap rawan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Patroli dilakukan di Desa Petani dan Desa Sungai Buluh, Sabtu (5/6/21).

Kapolsek Bunut AKP Rokhani SS MH mengatakan, patroli merupakan salah satu upaya pencegahan Karhutla. Hal itu mengingat beberapa hari ini minim curah hujan di Kecamatan Bunut, sehingga kegiatan patroli harus lebih ditingkatkan.

Dia menjelaskan, hampir setiap tahunnya di wilayah hukum Polsek Bunut terjadi Karhutla. Selain itu, kondisi lahan gambut juga menyebabkan vegetasi kering dan sangat mudah terbakar.

"Lahan seperti ini juga menjadi potensi rawan terjadinya kebakaran. Oleh sebab itu, penting dilakukan kegiatan patroli pencegahan Karhutla sebagai tindakan antisipatif saat musim kemarau tiba," katanya. 

Pihaknya mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar. "Apabila menemukan masyarakat yang dengan sengaja maupun tidak sengaja membuka lahan dengan cara membakar agar memberitahukan kepada petugas kepolisian," ujar AKP Rokhani. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar