Polsek Pangkalan Kuras Laksanakan Tracking Kontak Terhadap Positif Covid-19

  • Kamis, 03 Juni 2021 - 12:32:58 WIB | Di Baca : 1375 Kali

SeRiau - Polsek Pangkalan Kuras melaksanakan kegiatan pendataan tracking kontak terhadap ER (41) laki-laki warga Desa Beringin Indah, Kecamatan Pangkalan Kuras, Kabupaten Pelalawan, yang terkonfirmasi positif Covid-19 pada Sabtu (29/5/2021) di RS Amalia Medika Pangkalan Kerinci. Saat ini pasien dirujuk ke RSUD Selasih.

Selanjutnya, pada Rabu (2/62021) terhadap keluarga ER dilakukan swab. Dari hasil itu, A yang merupakan ibu dari ER dinyatakan positif Covid-19. Pasien A dinyatakan positif dengan gejala batuk, tenggoran sakit dan nafsu makan berkurang.

Selanjutnya Bhabinkamtibmas Desa Beringin Indah Briptu Rahmadsyah bersama pihak Puskesmas Pangkalan Kuras II yang dipimpin oleh Dini dan perangkat Desa Beringin Indah Lukman melaksanakan tracing contact dan langsung melakukan tes swab antigen terhadap keluarga ER.

Dari beberapa tes tersebut kedapatan 2 warga yang positif Covid-19 di antaranya seorang pengurus rumah tangga diisolasi di RSUD Selasih, dan seorang pelajar positif tanpa gejalan.

Kemudian terhadap pelajar yang positif disarankan untuk isolasi mandiri di rumah selama 14 hari. 

Kemudian, terhadap tracing contact EE akan dilakukan tes swab berikutnya oleh Pihak Puskesmas II sampai ada pemberitahuan. Selanjutnya, tim menemui keluarga pasien untuk dilakukan pendataan.

"Kita mengimbau kepada keluarga pasien yang telah terjadi kontak erat untuk melakukan pencegahan dengan isolasi mandiri di rumah selama 14 hari," ungkap Briptu Rahmad.

Untuk posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro (PPKM-BM), pihaknya telah dikoordinasikan dengan perangkat Desa Beringin Indah. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar