Antisipasi Masyarakat Terpapar Covid-19, Polsek Teluk Meranti Gencar Sosialisasikan Protokol Kesehatan

  • Selasa, 19 Januari 2021 - 14:06:38 WIB | Di Baca : 1290 Kali

SeRiau - Dalam rangka meningkatkan disiplin masyarakat menerapkan protokol kesehatan (Prokes), personel Polsek Teluk Meranti imbauan masyarakat gunakan masker.

Imbauan ini dilaksanakan di Kelurahan Teluk Meranti, Selasa (19/1/2021). Giat dilakukan oleh personel Kanit Binmas.

Kapolsek Teluk Meranti Ipda Dymas Bagus Bimantara STrK mengatakan, imbauan pengunaan masker yang dilaksanakan oleh personelnya adalah untuk meningkatkan disiplin masyarakat terhadap protokol kesehatan.

"Tindakan yang dilakukan adalah mendata masyarakat yang tidak memakai masker. Mereka diberi teguran dan edukasi tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan," ujar Ipda Dymas.

Dalam kegiatan ini, petugas mengimbau masyarakat yang melintas di Jalan Lintas Bono, Kecamatan Teluk Meranti. Dengan imbauan ini, diharapkan dapat membantu mempelopori dan memberikan imbauan kepada masyarakat untuk penerapan protokol kesehatan.

Tidak hanya penggunaan masker, masyarakat juga diingatkan tentang protokol kesehatan lainnya yakni, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, dan menghindari kerumunan.

Selain itu, Polsek Teluk Meranti juga mengingatkan layanan publik, baik perkantoran maupun warung supaya menyediakan sarana cuci tangan serta memasang spanduk imbauan pengunaan masker.

"Kami dari Polsek Teluk Meranti yang merupakan jajaran Polres Pelalawan siap 24 jam mendampingi kegiatan operasi yustisi ini," katanya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar