Polsek Bunut Kawal Pendistribusian Vaksin Covid-19

  • Kamis, 14 Januari 2021 - 14:27:36 WIB | Di Baca : 983 Kali

SeRiau - Personel Polsek Bunut melakukan pengawalan pendistribusian vaksin corona (Covid-19) Sinovac dari UPTD Instalasi Farmasi Kabupaten Pelalawan Menuju Puskesmas Bunut dan Puskesmas kecamatan Bandar Petalangan, Kamis (14/1/2021).

Jumlah vaksin Sinovac yang didistribusikan dari UPTD Instalasi Farmasi Kabupaten Pelalawan ke Puskesmas dua kecamatan itu sebanyak 55 pial. Untuk Kecamatan Bandar Petalangan sebanyak 25 pial dan Puskesmas Bunut 30 pial.

Pendistribusian vaksin dilakukan dengan menggunakan 2 unit mobil dengan pengawalan personel sebanyak 4 orang. Dalam pengawalan, personel dilengkapi persenjataan lengkap dengan standar operasional.

Loading...

Kapolsek Bunut Polres Pelalawan AKP Rokhani SS MH mengatakan pengawalan ini dilakukan untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak dinginkan. "Dalam pengamanan vaksin di Puskesmas, personel kepolisian juga dilibatkan," ujarnya 

Selain itu kata Kapolsek, vaksin setidaknya harus memenuhi unsur aman, jaminan mutu, dan manjur. BPOM sebelumnya memastikan vaksin Sinovac sudah terbukti keamanan dan jaminan mutu berdasarkan hasil uji klinis I dan II serta dipastikan fasilitas penyimpanan vaksin corona sudah tersedia. Sehingga kualitas vaksin Covid-19 terjamin. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar