Polsek Bunut Lakukan Patroli C3 Serta Sosialisasi Prokes

  • Rabu, 13 Januari 2021 - 14:21:40 WIB | Di Baca : 1411 Kali

SeRiau - Personel Polsek Bunut melakukan patroli dalam rangka mencegah terjadinya tindak kriminal. Patroli juga sekaligus melakukan sosialisasi protokol kesehatan.

Patroli dilakukan oleh Bripka Edy S bersama personel Polsek Bunut di tempat keramaian. Patroli diharapkan dapat mencegah terjadinya tindak pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian dengan pemberatan (curat) dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) atau C3.

Dalam patroli itu, polisi memantau tempat-tempat fasilitas umum di antaranya, Alfamart, ATM BRI, Puskesmas Bunut dan Kantor Panwascam Bunut.

Bripka Edy S mengatakan, dalam patroli itu pihaknya mengingatkan kepada petugas Bank BRI dan para nasabah agar pada saat melakukan penarikan dalam jumlah besar supaya dilakukan pengawalan.

Ia menilai, dengan kehadiran polisi diharapkan mampu mencegah bertemunya faktor niat para pelaku kejahatan dengan faktor kesempatan yang berpotensi pada terjadinya kejahatan atau gangguan keamanan.

Tidak hanya patroli dalam rangka pencegahan C3 saja, personel Polsek Bunut juga melaksanakan imbauan protokol kesehatan di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). "Kita mengimbau agar masyarakat menggunakan masker, jaga jarak, hindari kerumunan, dan mencuci tangan dengan sabun," kata Bripka Edy.

Pada saat melaksanakan patroli, petugas memberikan teguran lisan kepada pelanggar protokol kesehatan.

"Karena itu kita selalu mengimbau masyarakat agar bersama-sama menjaga kesehatan, minimal dengan cara menggunakan masker dan menjaga jarak serta mencuci tangan pakai sabun usai beraktivitas," ungkapnya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar