Tekan Angka Kriminalitas, Polsek Ukui Lakukan Patroli di Daerah Rawan Kejahatan

  • Senin, 11 Januari 2021 - 14:43:32 WIB | Di Baca : 1261 Kali

SeRiau - Untuk menciptakan Kamtibmas di wilayah Ukui yang aman dan kondusif, Polsek Ukui melakukan patroli di wilayah rawan kejahatan.

Kegiatan patroli dilaksanakan oleh Kepala Sentra Polsek Ukui Aiptu Edward Panjaitan bersama personel, Senin (11/1/2021).

Patroli tersebut meliputi pusat perbelanjaan, objek vital perbankan, pertokoan, dan tempat-tempat rawan kejahatan lainya di wilayah Kecamatan Ukui.

Kapolsek Ukui AKP Rifendi SSos MSi mengungkapkan, patroli ini difokuskan untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan curas, curat dan curanmor (C3). Patroli dilakukan secara rutin setiap harinya.

"Tujuan patroli ini adalah untuk mempersempit ruang gerak para pelaku tindak pidana kejahatan di wilayah Kecamatan Ukui," katanya.

Untuk itu, pihaknya mengimbau masyarakat agar melaporkan atau memberikan informasi kepada petugas di lapangan mengenai tindak kejahatan.

Ia mengingatkan masyarakat agar tidak lengah, setiap kali memarkirkan kendaraan agar memerhatikan betul sudah terkunci ganda atau belum. "Jangan berlebihan memakai perhiasan, jangan menggunakan gadget saat berjalan apalagi saat berkendara, karena selain mengundang niat para pelaku kejahatan, juga dapat membahayakan diri sendiri maupun pengguna jalan lainya," ungkapnya.

Ia berharap dengan adanya kegiatan ini, para pelaku kejahatan dapat mengurungkan niat untuk melakukan aksinya. "Jika tertangkap tangan oleh kami, maka akan berhadapan dengan hukum," pungkasnya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar